Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Terhindar Dari Kesalahan Dekorasi

Tips Terhindar Dari Kesalahan Dekorasi

Ketika mendekorasi sebuah ruangan, Anda memerlukan nilai seni agar tercipta atmosfir ruangan yang indah dan nyaman. Memang tidak ada ilmu pasti yang mengajarkan bagaimana sebuah dekorasi harus diciptakan . Bahkan, ahli pun bisa melakukan kesalahan dalam mendekorasi. Jika Anda merasa ada bagian ruangan yang kurang pas dari segi dekorasi, maka aada kesalahan dekorasi yang telah dilakukan.

Agar tidak melakukan kesalahan dalam dekorasi, ikutilah tips-tips ini:

  1. Tidak semuanya harus cocok
    Ruangan yang terlalu seragam justru akan membuat ruangan terkesan kaku. Contohnya adalah mencocokkan motif gorden, karpet, sprei, bahkan sarung bantal. Coba untuk memilih yang benar-benar pas karena mencampur warna bukanlah hal yang menakutkan.
  2. Perhatikan tekstur pada elemen dekorasi
    Bukan hanya warna yang harus diperhatikan, tapi perhatikanlah tekstur dari sebuah elemen dekorasi. Tambah satu atau dua tekstur pada karpet, selimut tebal, atau furnitur agar ruangan terlihat lebih menarik.
  3. Perhatikan ukuran
    Proporsi mengharuskan Anda untuk melihat detail dimana suatu benda dengan benda lain saling terkait. Contohnya, pajanglah lukisan yang ukurannya dua pertiga lebih kecil dari benda di bawahnya, misalnya sofa. Tapi, ketika memilih pernak-pernik kecil di atas meja, pilihlah yang ukurannya besar karena meletakkan pernak-pernik ukuran kecil tetapi dengan jumlah banyak justru membuat ruangan terkesan berantakan.
  4. Jangan terlalu mengisi penuh
    Jika ruangan Anda tidak terlalu luas, janganlah memasukkan semua barang-barang yang Anda miliki untuk dijadikan bahan dekorasi. Jika tidak tertata rapi, Anda malah akan mendapatkan sebuah ruang yang sesak.
  5. Lihat gambaran besar suatu ruangan
    Ketika mendekorasi ruangan, lihatlah gambaran besar dari ruangan tersebut. Caranya adalah dengan mengambil foto ruangan tersebut, dimana nantinya Anda akan menemukan kekurangan yang diperlukan untuk melengkapi dekorasi yang dibutuhkan.

Baca juga: Inspirasi Dalam Mendekorasi Area Kaku di Apartemen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

One comment

  1. dekorasi memang memiliki peranan penting pada hunian yang kita tinggali, apalagi jika tinggal di apartemen studio yang sempit, pemilihan dekorasi harus diperhatikan agar ruangan tidak terasa sesak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *