Tuesday , June 2 2020
Home / Guide / Tips Sukses Wawancara Pengajuan KPA Dengan Pihak Bank

Tips Sukses Wawancara Pengajuan KPA Dengan Pihak Bank

Ketika mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), Anda akan diminta untuk bertemu dengan bank untuk melaksanakan wawancara. Memang banyak pengajuan KPA dan KPR yang ditolak. Alasannya beragam, mulai dari kelengkapan dokumen, kemampuan finansial Anda, dan lain-lain.

Tips Sukses Wawancara Pengajuan KPA

Tips-sukses-wawancara-pengajuan-kpr-square

Menurut Liputan 6, performa yang ditampilkan calon nasabah saat bertemu pihak bank juga menjadi salah satu bahan penilaian. Karena itulah, coba pahami bentuk performa diri yang disukai bank agar permohonan KPA Anda diterima. Dengan mengikuti tips dari kami di bawah ini, Anda tidak perlu khawatir dengan hasil pengajuan KPA.

Source: educba.com

Datang tepat waktu

Tips yang satu ini memang terlihat sepele, tetapi hal ini bisa memberikan efek tidak terduga. Datang tepat waktu menunjukkan pihak bank bahwa Anda disiplin dan bisa menjadi calon debitur yang selalu tepat waktu dalam membayar cicilan setelah pengajuan KPA disetujui.

Source: pinterest.com

Perhatikan penampilan

Berikan kesan baik lewat penampilan. Kenakan pakaian yang rapi, bersih, dan wangi. Anggap wawancara ini sebagai kesempatan spesial yang setara dengan pertemuan-pertemuan Anda yang lainnya. Penampilan rapi bisa juga menunjukkan bahwa Anda rapi dan teratur dalam mengatur keuangan.

Source: thepjfgroup.com

Berbicara langsung ke intinya

Hindari berbicara panjang tanpa maksud dan tujuan jelas atau terbelit-belit. Jelaskan secara apa adanya tentang keuangan, kesanggupan, dan kondisi Anda dan finansial Anda kepada pihak bank. Jangan berbohong karena akan ada konsekuensinya.

Source: pointrecruitment.co.uk

Percaya diri

Jangan malu untuk bertanya atau berpura-pura mengerti jika ada yang yang masih belum Anda pahami. Usahakan untuk selalu mendapatkan pemahaman yang jelas agar tidak ada kesalahpahaman antara Anda dan bank di kemudian hari. Jika Anda juga tampil percaya diri tetapi tidak sombong, maka bank bisa melihat bahwa Anda adalah calon debitur yang potensial.

Ikuti tips seputar pengajuan KPA lainnya di Blog Rukamen.

Source: interview-skills.co.uk

Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *