Thursday , July 13 2023
Home / Inspiration / Tips / Yang Harus Dilakukan Sebelum Meninggalkan Apartemen Untuk Liburan
Yang Harus Dilakukan Sebelum Meninggalkan Apartemen untuk Liburan
Yang Harus Dilakukan Sebelum Meninggalkan Apartemen untuk Liburan

Yang Harus Dilakukan Sebelum Meninggalkan Apartemen Untuk Liburan

Sebentar lagi Lebaran tiba, itu artinya Anda akan memiliki libur panjang untuk bisa pergi berlibur bersama keluarga. Meninggalkan apartemen untuk liburan terlalu lama artinya perabotan dan seisi apartemen akan dilapisi debu. Agar Anda tidak perlu membersihkan apartemen ketika kembali dari liburan, lakukan beberapa hal ini sebelum pergi:

Yang Diharuskan Sebelum Meninggalkan Apartemen untuk Liburan

yang-harus-di-lakukan-sebelum-meninggalkan-apartment-square
Foto: Fatur Rahman

Perbaiki yang rusak
Jika ada atap bocor, serangan hama rayap, toilet rusak, dll, maka perbaiki sebelum Anda berlibur. Sekarang ini cuaca sudah sulit ditebak. Bahaya jika ada atap bocor dan hujan kencang. Anda akan terganggu karena selama liburan malah cemas tentang apartemen yang ditinggalkan. Beri perhatian khusus untuk mengantisipasi serangan hama rayap, segera basmi.

Source: halfords.com

Cuci mobil
Keuntungan tinggal di apartemen adalah Anda memiliki tempat khusus di gedung parkir untuk meletakkan mobil Anda. Selain itu, mobil Anda lebih aman karena selalu ada petugas yang menjaga. Tapi, sebelum pergi berlibur, bersihkan seluruh isi dan luar mobil. Vacuum bagian jok dalam, copot sambungan aki, dan angkat wiper agar karetnya lebih tahan lama.

Source: themanual.com

Bersih total seluruh isi apartemen
Selain disapu dan dipel, sebelum meninggalkan apartemen untuk liburan, sewa jasa kebersihan online untuk membersihkan seluruh sudut rumah. Mulai dari lap meja, kursi; sapu belakang lemari, bawah tempat tidur, cuci semua peralatan dapur, rombak isi lemari dapur, vacuum karpet, sarung sofa, sprei, bersihkan jendela, kamar mandi, menjemur ranjang, bantal, dan sofa agar ketika kembali dari liburan nanti, Anda disambut oleh seluruh isi apartemen yang bersih.

Baca juga: Panduan Cara Jual Rumah ke Bank yang Tepat

Source: restaurantbusinessonline.com

Cuci semua baju dan piring kotor
Tidak ada yang lebih membuat kuatir dan kecewa daripada meninggalkan baju dan piring kotor selagi pergi liburan. Piring kotor akan megundang kecoa dan binantang lainnya, sedangkan baju kotor yang dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan bau tidak sedap.

Source: 2-10.com

Lakukan inspeksi isi kulkas
Inspeksi seluruh isi makanan di kulkas; jangan biarkan ada sisa-sisa makanan yang siap disajikan. Bersihkan isi kulkas agar tidak ada bau busuk yang menempel sehingga membuat kulkas bekerja lebih keras. Atur suhu kulkas menjadi suhu normal untuk menghindari pembentukan bunga es berlebihan di bagian freezer.

Source: habitusliving.com

Bungkus perabotan
Untuk menghindari debu, lapisi sofa-sofa, tempat tidur, dan semua perabotan besar lainnya dengan plastik atau kain besar. Selain itu, pastikan semua yang berbahan kain seperti karpet, sprei, sarung bantal, dll, ada di dalam lemari karena mudah lembap dan berdebu jika dibiarkan di luar lemari.

Source: guidingtech.com

Cabut seluruh kabel-kabel
Sesaat sebelum meninggalkan apartemen dalam jangka waktu yang lama, cabut semua kabel-kabel yang ada.

Source: nytimes.com

Buang semua sampah
Sebelum meninggalkan apartemen untuk liburan, buang semua sampah yang ada di dalam apartemen agar tidak ada bau tidak sedap yang keluar.

Source: thespruce.com

Bersihkan apartemen saat kembali
Setelah kembali dari liburan, bersihkan apartemen dengan cara menyapu dan mengepel lantai. Masukkan seluruh pakaian kotor ke dalam mesin cuci, atau segera antar ke laundry. 

Kira-kira begitulah yang harus Anda lakukan sebelum meninggalkan apartemen untuk liburan! Baca tips-tips seputar dunia apartemen lainnya di Blog Rukamen.

Sumber: Liputan6.com

Baca juga: Cara Cepat Jual Tanah agar Tidak Kelamaan Kosong

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *