Saturday , February 22 2020
Home / Inspiration / Tips / Yang Perlu Diperhatikan Ketika Inspeksi Apartemen
Inspeksi Apartemen
Inspeksi Apartemen

Yang Perlu Diperhatikan Ketika Inspeksi Apartemen

Inspeksi apartemen adalah salah satu proses yang sangat penting dalam memilih properti. Dalam proses inspeksi, banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda setuju dan membeli properti tersebut tanpa mengetahui apartemen secara keseluruhan. Dalam proses krusial ini, Anda dapat mengetahui sesuatu yang Anda tidak lihat dalam iklan internet atau foto. Namun jangan khawatir; kami akan membantu Anda membuat daftar yang perlu diperhatikan dalam inspeksi properti!

Inspeksi Apartemen

rukamen_inspeksi-apartemen-v1-square

Baca juga: Inilah Cara Investasi Apartemen dengan Cerdas

Apartemen

Apartemen pada umumnya melakukan beberapa inspeksi yang harus dilakukan sebelum dijual kepada pembeli potensial di pasar. Tetapi inspeksi ini tidak perlu menyeluruh, karena lebih baik Anda memfokuskan dulu untuk memeriksa dan memastikan bahwa pengembang gedung tidak melakukan pembangunan yang tidak sesuai perjanjian. Jadi jangan sampai Anda hanya mengandalkan inspeksi dari pengembang.

Ketika inspeksi apartemen dari pengembang tidak terlalu dapat diandalkan, Anda harus lebih berhati-hati ketika renovasi struktur telah dilakukan oleh pemilik sebelum Anda, untuk meyakinkan bahwa properti Anda tidak ada cacat fisik atau konstruksi yang tidak benar.

Source: straitstimes.com

Condominium

Terutama ketika membeli langsung dari pengembang, pengerjaan condominium umumnya lebih teliti dan berkualitas. Mengingat harga Condominium yang tidak murah, pengerjaan konstruksi dan strukturnya bisa diandalkan. Namun tidak ada yang sempurna dan dapat di percaya 100%, karena ada beberapa hal detil lainnya yang tetap harus diperhatikan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan saat inspeksi apartemen.

inspec

Jika Anda memilih untuk mengunakan jasa inspeksi profesional

Jasa inspeksi tersedia dalam berbagai ukuran tergantung kebutuhan dan keperluan klien, sehingga kami menganjurkan untuk melakukan riset dan membandingkan lebih dari 1 jasa inspeksi. Namun, kebanyakan jasa inspeksi menawarkan harga yang tidak terlalu bervariasi dan jasa tersebut bisa menawarkan paket yang berbeda untuk harga yang sama.

Source: moving.com

Jika Anda memilih untuk melakukan inspeksi sendiri

Lakukan inspeksi dengan sangat teliti! Melakukan inspeksi dengan hanya melihat sekilas tidak akan efektif, karena yang perlu diperhatikan adalah detailnya. Apartemen pada umumnya bisa menghabiskan waktu berjam-jam, walaupun kebanyakan jasa inspeksi sudah tahu apa saja yang perlu diperhatikan.

Tetapi jika Anda melakukan inspeksi, berikut beberapa group atau kategori yang harus Anda perhatikan:

  1. Lantai
  2. Dinding
  3. Langit-Langit
  4. Pintu
  5. Jendela
  6. Elektrikal Mekanikal – Colokan listrik, Stop kontak, Mesin Pendingin dan Keran
  7. Komponen Lain – Lemar Wardrobe, Laci Dapur, atau Tangga dan lainnya.

Meskipun Anda tahu apa yang harus dilihat, terkadang susah untuk benar-benar memperhatikan kerusakan yang sulit terlihat. Jadi pastikan Anda mengingat semua yang perlu Anda perhatikan dalam waktu yang sangat sedikit saat inspeksi apartemen. Semoga tips ini berguna untuk anda!

Baca juga: Rekomendasi Buku Bacaan Saat Mudik Panjang

Jika Anda sudah lama mengiklankan properti Anda tetapi belum terjual sampai sekarang, mungkin sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Pemasaran properti pun dilakukan dengan cara pintar, mudah dan cepat.

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

apartemen dekat lrt

Referensi Apartemen Dekat LRT yang Cocok untuk Investasi Anda

Tahukah Anda bahwa apartemen dekat LRT sangat dicari oleh banyak orang belakangan ini? Untuk mengatasi …

One comment

  1. Grafik design nya bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *