Saturday , August 17 2019
Home / Inspiration / Tips / Alasan Tinggal Di Apartemen Lebih Diminati Warga Jakarta
alasan tinggal di apartemen

Alasan Tinggal Di Apartemen Lebih Diminati Warga Jakarta

Sepuluh tahun lalu, orang-orang Jakarta masih lebih memilih tinggal di rumah tapak ketimbang di apartemen. Ini berbeda dengan tren sekarang ini, dimana orang lebih senang tinggal di apartemen. Penasaran dengan sebab terjadinya fenomena ini? Berikut ini adalah beberapa alasan tinggal di apartemen yang paling populer terutama bagi orang yang berdomisili di Ibukota Jakarta.

 

Lokasi strategis

Lokasi strategis yang berada di tengah kota Jakarta dianggap lebih menarik jika dibandingkan dengan lokasi rumah tapak yang biasanya berada di pinggiran kota. Biasanya, apartemen yang strategis bertempat dekat dengan sekolah, kantor, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan fasilitas-fasilitas lainnya yang diperlukan warga Jakarta sehari-hari. Apartemen juga biasanya memiliki fasilitas internal yang tidak kalah bagus dari yang di luar gedung, sehingga penghuni apartemen pun seringkali betah berlama-lama di dalam gedung.

 

Fasilitas Lengkap

Alasan tinggal di apartemen yang populer berikutnya adalah ketersediaan hunian yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap sehingga penghuni tidak perlu keluar dari kompleks apartemen untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, seperti yang disampaikan di poin sebelumnya. Fasilitas yang disediakan mulai dari gym, kolam renang, mini market, binatu, area barbercue, taman, lintasan jogging, hingga ada juga yang menyediakan jasa penitipan anak atau sekolah taman kanak-kanak. Jika masih kurang lengkap, Anda bisa memilih apartemen yang terintegrasi atau terhubung langsung dengan mall dan area komersil lainnya.

Baca juga: Inilah 5 Apartemen di Jakarta Selatan yang Berlokasi di Kuningan

 

alasan tinggal di apartemen

Alasan Tinggal di Apartemen

 

Harga terjangkau

Saat ini membeli rumah tapak di Jakarta hampir menjadi hal mustahil, terutama bagi kaum muda Jakarta yang baru mulai merintis karir dan menabung. Kalaupun ada rumah tapak di tengah kota atau yang termasuk strategis juga, biasanya harganya jauh lebih mahal daripada membeli apartemen, sehingga banyak yang berusaha mencari alternatif lain untuk menekan pengeluaran. Rumah yang terjangkau biasanya berada di pinggir kota Jakarta, seperti Serpong, Bekasi dan lain-lain. Saat ini, developer banyak menawarkan apartemen dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang rumah tapak. Bahkan, ada banyak pengembang yang menawarkan unit dengan harga di bawah Rp 300 juta. Ini termasuk alasan tinggal di apartemen yang cukup populer dan lebih di minati warga Jakarta.

 

Tidak memerlukan jasa pembantu rumah tangga

Karena luas unit apartemen yang relatif lebih terbatas, penghuni apartemen biasanya tidak memerlukan jasa pembantu rumah tangga. Meski ini biasanya lebih ditilik dari segi preferensi, pendapat ini biasanya disokong dengan kemampuan penghuni untuk dapat menghemat anggaran bulanan. Apalagi, saat ini banyak sekali jasa pembersih apartemen harian sehingga penghuni apartemen yang biasanya sibuk tidak perlu pusing memikirkan kapan dan bagaimana cara membersihkan apartemen.

 

Sebagai instrumen investasi

Alasan tinggal di apartemen yang populer berikutnya adalah bahwa properti tersebut bisa menjadi investasi di masa depan. Jika tidak digunakan, apartemen bisa disewakan dan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari iuran sewa bulanannya yang bisa dijadikan balik modal saat membeli atau tabungan masa depan. Harga properti yang selalu naik juga menjadi pertimbangan kaum urban Jakarta untuk berinvestasi di lokasi yang tepat.

Baca juga: Cara Menjual Apartemen agar Cepat Laku

 

 

Demikian alasan tinggal di apartemen yang termasuk populer bagi masyarakat di kota-kota besar seperti Ibukota. Jika Anda berniat untuk menyewakan atau menjual kembali apartemen Anda tersebut, Anda dapat menaruh listing properti Anda dengan Saleshack yang telah jelas kredibilitas dan reputasinya. Seperti biasa, selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda di sini. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Coba Saleshack sekarang juga!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Investasi Real Estate

Bagaimana Melakukan Investasi Real Estate dengan Tepat?

Mulailah rencana investasi di bidang real estate Anda dari saran-saran kami berikut ini!   #1 Identifikasi Tahap …

One comment

  1. Menarik sekali, ternyata memang banyak keuntungan ketika memilih tinggal di apartemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *