Friday , March 22 2019
Home / Guide / Cara Menjual Apartemen agar Cepat Laku
Cara Menjual Apartemen

Cara Menjual Apartemen agar Cepat Laku

Punya apartemen yang ingin dijual? Apapun keperluan Anda dalam menjual unit apartemen tersebut, prinsip menjualkan apartemen selalu sama dengan menjual produk lainnya. Anda memerlukan serangkaian persiapan yang dapat dijadikan panduan dan cara menjual apartemen agar cepat laku. Silakan simak bahasan dari kami, dan semoga dengan mengikuti panduan ini, apartemen Anda segera terjual.

Kenali Siapa yang Akan Membeli Apartemen Anda

Mengenali ini bukan berarti harus mengajak berkenalan setiap calon tenan yang tertarik dengan unit apartemen Anda. Layaknya penjualan jenis produk dan layanan lainnya, cara menjual apartemen juga selayaknya dimulai dengan mengenali terlebih dahulu siapa calon pembeli yang memiliki potensial tertinggi untuk membeli apartemen Anda. Seperti misalnya, apartemen Anda adalah sebuah unit dengan dua kamar tidur, satu dapur dan satu kamar mandi, dan di sekitar apartemen Anda itu ada sekolah atau institusi pendidikan. Anda dapat menargetkan pemasaran ke lingkungan yang banyak ditempati oleh keluarga dengan satu atau dua orang anak yang masih bersekolah.

Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan melakukan survei lapangan secara langsung, di mana Anda bisa sekalian membagikan brosur tentang apartemen Anda. Bertanya-tanyalah kepada orang-orang di sekitar Anda apakah mereka memiliki kenalan yang memenuhi kriteria-kriteria tersebut, dan mulailah menawarkan pada mereka.

Pasang Harga Jual yang Wajar

Cara menjual apartemen berikutnya adalah memerhatikan penjualan dari segi harga. Jika apartemen Anda telah dipasarkan selama 30 hari tanpa adanya kedatangan calon pembeli yang tertarik, Anda mungkin perlu mengevaluasi kembali harga Andas. Anda atau broker Anda juga harus secara berkala memeriksa properti pesaing. Jika mereka menyesuaikan harga mereka, Anda harus siap juga.

Anda dapat menurunkan harga hingga setengah persen saja agar tidak terlalu jauh dari harga awal. Ini bisa mejadi semacam trik untuk memperhatikan dan menguji arus pasar, seiring Anda menyesuaikan harga unit apartemen Anda itu. Selain itu, penentuan harga juga harus didampingi dengan kualitas unit apartemen Anda sendiri. Jika apartemen Anda tidak terletak di lantai yang tinggi dan memiliki view yang bagus, tentunya harga yang terlalu tinggi tidak akan begitu menarik perhatian calon pembeli.

Cara Menjual Apartemen

cara menjual apartemen
Copyright © Rukamen

Baca juga: Lupakan Cara Lama, Ini Cara Cepat Jual Apartemen agar Tidak Kelamaan Kosong

Persiapkan Apartemen Anda

Kembali ke poin sebelumnya, meskipun apartemen Anda mungkin bukan termasuk yang spesial, tidak berarti Anda tidak bisa menjualnya. Banyak juga pembeli yang tidak mementingkan fitur view atau tinggi lantai, karena mungkin mereka lebih memerlukan akses cepat untuk ke elevator atau tangga darurat. Kuncinya adalah untuk selalu menyiapkan unit Anda dalam keadaan siap jual, yang mungkin memerlukan banyak pembersihan dan perbaikan. Buatlah apartemen terlihat lebih bersih dan rapi agar pembeli dapat memproyeksikan diri mereka yang bertempat tinggal di sana. Mintalah saran dari orang-orang terdekat Anda mengenai apa yang bisa ditingkatkan agar Anda bisa menilai seobjektif mungkin.

Pasanglah Foto atau Video Menarik

Pemasaran yang oke biasanya didukung oleh visual yang juga memikat. Sempatkanlah waktu dan usaha Anda dalam mengambil foto atau video unit sebagai cara menjual apartemen Anda tersebut. Dan perhatikan tingkat estetikanya sebelum diedit kembali dan akhirnya disebarkan ke berbagai online listing.

Baca juga: Syarat Jual Beli Apartemen yang Harus Diperhatikan

Showing Unit

Setelah Anda tiba pada poin di mana calon-calon pembeli telah berminat dan ingin datang langsung ke unit apartemen tersebut, kewajiban Anda adalah untuk menerima segala pertanyaan dan masukan dari si calon pembeli tersebut. Jika mereka mengekspresikan pikiran mereka terhadap aspek apapun dari unit Anda, jadikan itu sebagai bahan masukan dan pertimbangkan untuk menyesuaikan strategi pemasaran Anda lagi.

Tergantung pada kondisi dan penampilan apartemen Anda, Anda mungkin perlu melakukan pengecatan ulang, pengaturan ulang, dan bahkan renovasi kecil (seperti mengganti wastafel kamar mandi atau meja dapur, memperbaiki lantai, atau meng-upgrade peralatan. Maksimalkan daya tarik estetika ruangan Anda, dan buat calon pembeli tidak ragu untuk membeli unit apartemen Anda.

Itulah cara menjual apartemen agar apartemen cepat laku. Untuk kemudahan memasarkan apartemen secara online, Anda dapat menggunakan jasa pengiklanan properti nomor satu di Indonesia, yaitu Saleshack. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Coba Saleshack sekarang juga!

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Cara Menjual Tanah agar Cepat Laku

Cari Tahu Cara Menjual Tanah Agar Cepat Laku di Sini

Apa Anda saat ini memiliki sebidang tanah yang ingin Anda jual kepada orang atau pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *