Wednesday , October 18 2017
Home / Inspiration / Apartemen 22m2 di Taipei Dengan Desain Pintar

Apartemen 22m2 di Taipei Dengan Desain Pintar

Tinggal apartemen mungil di tengah kota bukan lagi menjadi hal yang langka karena harga properti yang semakin meningkat. Sekarang ini banyak apartemen mikro dengan desain pintar dan cantik yang bisa dijadikan inspirasi bagi Anda yang tinggal di apartemen mungil. Contohnya adalah apartemen di Taipei yang memiliki desain pintar dan indah ini.

Apartemen mikro dengan luas 22 meter persegi di Taiwan ini direnovasi oleh perusahaan interior lokal bernama A Little Design. Apartemen ini dipenuhi dengan tempat penyimpanan yang pintar, dari tinggi dari lantai ke atap dan juga memiliki ruang untuk olahraga kecil.

Apartemen mikro ini berada di kota Taipei, kota yang memang memiliki harga properti tinggi sehingga warga nya lebih banyak membeli rumah-rumah kecil.

A Little Design merancang apartemen ini untuk kliennya yang sering bepergian untuk kerja dan ingin pulang ke rumah yang nyaman untuk mandi dan tidur yang berkualitas.

Karena itulah, tim nya merancang sebuah kamar mandi yang lengkap dengan bathtub dan memindahkan mesin cuci ke dapur karena area tersebut lebih jarang digunakan.

Di ruang tamu, temboknya dipenuhi dengan lemari tempat penyimpanan yang melapisi tembok dengan tinggi 3,3 meter tersebut. Lemari tersebut berisi tempat penyimpanan baju di bagian bawah dan rak-rak di bagian atas, sehingga pemilik rumah bisa dengan mudah mengakses baju-bajunya sehari-hari dan menggunakan tangga untuk mencapai barang-barang lainnya, seperti buku, yang tidak diperlukan setiap hari.

Baca juga: Rumah Mungil Rancangan Studiomama Dengan Luas 13 Meter Persegi

Selain itu, lemari ini juga bisa dicapai dari area mezzanine yang terdiri dari tempat tidur. Walaupun tidak terlalu tinggi (tidak bisa mengakomodasi orang untuk berdiri), area ini memiliki kasur nyaman dan sebuah meja yang ditanam, dirancang untuk orang duduk di depannya dengan bersila tanpa bangku.

Di bawah, area ruang tamu dibiarkan kosong tanpa apapun di bagian tengah agar penghuni bisa melakukan olahraga kecil. Di ujung-ujungnya terdapat dua meja kayu yang ditempatkan seperti bar yang bisa juga digunakan sebagai meja makan kotak.

Selain di tembok ruang tamu, di bawah jendela utama terdapat sebuah ruang kecil yang dipenuhi dengan lemari-lemari penyimpanan dan ditutup dengan keset tatami untuk dijadikan sofa. Selain itu di bawah tangga menuju area mezzanine juga terdapat sebuah tempat penyimpanan tertutup, yang juga dijadikan tempat meletakkan TV.

Baca juga: Kammerspiel, Kubus Serba Ada Untuk Apartemen Mikro

Sumber: Dezeen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Tinggal Di Apartemen Studio Dengan Bayi

Secara ideal, memang biasanya bayi memiliki kamar tidur, tapi harga membeli dan sewa apartemen yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *