Friday , July 14 2023
Home / Inspiration / Tips / Cara Membersihkan Kaca Yang Benar
Cara Membersihkan Kaca

Cara Membersihkan Kaca Yang Benar

Kaca adalah salah satu bagian yang paling cepat kotor di apartemen atau rumah. Tahukah Anda jika bagian tersebut tidak dibersihkan sekurang-kurangnya satu kali dalam seminggu, bakteri dan jamur yang bersarang di kaca bisa menjadi sumber penyakit?

Membersihkan kaca memang hal yang mudah, tapi bisa jadi selama ini Anda membersihkannya dengan cara yang salah. Biasanya kebanyakan orang akan membersihkannya dengan cara menyemprotkan pembersih lalu di lap dari atas sampai ke bawah. Walau tidak sepenuhnya salah, ada metode dan tips lain yang lebih efektif sebenarnya.

Cara Membersihkan Kaca

Baca juga: Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Investasi Properti

Tiga hal yang membuat kaca tampak bersih
Mungkin Anda sering merasa bingung karena kaca cepat sekali kotor walaupun sudah sering dibersihkan. Dengan mengikuti tiga hal dalam membersihkan kaca di sini, maka bagian rumah tersebut bisa terlihat selalu lebih bersih.

Source: sunlighten.com

Gunakan cairan alami ketimbang cairan pembersih kaca yang ada di pasaran
Anda bisa membuat sendiri cairan pembersih kaca di rumah. Anda dapat menggunakan cuka putih dan air (lebih baik air yang sudah dimasak) yang dimasukkan ke dalam botol semprot. Jika memang sudah terlalu kotor, Anda dapat menggunakan cairan yang ada di pasaran, tapi jangan gunakan yang mengandung Amonia karena bahan tersebut dapat merusak kaca. Selain cuka putih, kaca juga bisa dibersihkan menggunakan soda.

Squeegee Sumber: webstaurantstore.com

Sumber: webstaurantstore.com

 

Gunakan alat pembersih kaca yang tepat
Tips membersihkan kaca berikutnya adalah dengan menggunakan alat pembersih yang tepat. Ada banyak pilihan alat dalam membersihkan bagian tersebut, seperti spons, handuk berbahan mikrofiber, squeegee, atau pembersih dari karet lainnya.
Alat-alat tersebut memiliki fungsi berbeda. Apa saja?
Kain serat (berbahan mikrofiber) berfungsi mengangkat debu di kaca agar tidak menimbulkan goresan. Kain ini biasanya digunakan pada awal pembersihan.
Sedangkan spons fungsinya untuk menyebarkan sabun atau cairan pembersih, sehingga cocok digunakan setelah menggunakan kain fiber.
Squeegee digunakan untuk mengangkat sabun yang tersisa sehingga setelah dibersihkan tidak meningkalkan jejak di kaca.

Source: windowacademy.com

Menurut Real Simple, cara membersihkan kaca terdiri dari dua tahap.
Tahap pertama: lap kaca dengan membentuk huruf S, bukan dengan gerakan dari atas ke bawah.
Tahap kedua: setelah dilap, ganti kain dengan jenis kain microfiber, lalu semprotkan carian pembersih langsung ke kain, bukan langsung ke kaca. Barulah Anda membersihkan kaca hingga bersih. Menyemprotkan cairan pembersih langsung ke kaca sebenarnya bisa mengendapkan pengumpalan debu dan memudahkan bakteri masuk ke dalam partikel kaca.

Ingin membaca artikel lain seputar cara membersihkan apartemen yang benar? Buka Blog Rukamen.

Sumber: Kompas Properti

Baca juga: Tips Tinggal Di Apartemen Studio Dengan Bayi

Source: spy.com

Demikianlah tips membersihkan kaca yang bisa Anda ikuti!

Jika Anda sudah lama mengiklankan apartemen Anda namun belum terjual sampai sekarang, mungkin sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Pemasaran properti pun dilakukan dengan cara pintar, mudah dan cepat.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *