Friday , June 14 2019
Home / Guide / Cari Pembeli Tanah dengan Cara Tanpa Rumit dan Ribet
Cari Pembeli Tanah
Cari Pembeli Tanah

Cari Pembeli Tanah dengan Cara Tanpa Rumit dan Ribet

Bila Anda saat ini memiliki tanah yang hendak dijual, mungkin perjuangan cari pembeli tanah bisa dikatakan sebagai salah satu hal yang penting. Pembeli tanah tentunya mencari lahan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti misalnya dilihat dari luas, lokasi, kemudahan akses irigasi, dan lain sebagainya. Pertanyaannya adalah, bagaimana Anda memikat perhatian lebih banyak pembeli potensial berikut? Bagaimana Anda meyakinkan mereka bahwa tanah Anda adalah solusi terbaik yang mereka cari untuk permasalahan mereka? Cari tahu selengkapnya di sini.

 

Ketahui Tips dan Triknya

Ada banyak trik dan peningkatan yang dapat dimanfaatkan penjual ataupun agen real estate untuk menjual rumah, tetapi bagaimana dengan sebidang tanah? Bagaimana Anda membuatnya menarik bagi pembeli? Bagaimana prosedur cari pembeli tanah?

Terlalu sering kita melihat tanda besar “Dijual” yang sama pada sebidang tanah selama berbulan-bulan, atau mungkin bertahun-tahun karena penjualan yang tidak pernah terjadi.

Bicaralah dengan tetangga secara pribadi.

Anda mungkin tidak tahu jika tetangga di sebelah tanah tersebut sebenarnya sedang berencana untuk memperluas rumahnya. Bila memang demikian, Anda dapat memulai pembicaraan sebagai dorongan untuk mereka dalam mempertimbangkannya.

Hubungi pembangun/kontraktor yang berencana/sudah bekerja di dekat lahan Anda.

Cari pembeli tanah lainnya dengan menghubungi para pembangun/kontraktor/developer. Jika penjualan di tanah yang saat ini mereka bangun berjalan dengan baik, mereka mungkin tertarik untuk mendedikasikan sumber daya berikutnya di tanah Anda. Dengan cara ini, Anda juga menambah koneksi di kemudian hari juga.

Tanam bunga liar di atas lahan agar lebih indah.

Terlebih lagi, Anda dapat menyingkirkan gulma dan memotong rumput agar properti terlihat lebih terawat.

Baca juga: Inilah Prosedur dan Cara Jual Tanah ke Bank

 

Cari Pembeli Tanah

Copyright © Rukamen

 

Iklankan properti di mana-mana.

Selain media sosial dan website, Anda bisa menggunakan jasa pengiklanan properti paling baik di Indonesia, Saleshack. Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda. Cari pembeli tanah pun jadi lebih praktis, mudah dan cepat.

Selalu tawarkan untuk ‘menunjukkan’ properti kepada calon pembeli.

Ini merupakan langkah nyata untuk penjualan rumah atau apartemen, tetapi beberapa orang mengabaikannya dalam penjualan tanah karena mereka percaya tidak ada banyak yang benar-benar dapat ditampilkan. Tetapi sebenarnya langkah ini seringkali efektif juga, dan Anda dapat menambahkannya sebagai pilihan untuk pembeli potensial.

Ketahui untuk apa zonasi lahan tersebut.

Sejak awal, Anda harus memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang dikategorikan untuk tanah ini. Anda tidak ingin mengecilkan hati pembeli dengan membiarkan mereka menunggu sampai Anda memiliki jawaban, dan Anda pasti tidak ingin menyesatkan pembeli dengan informasi yang salah. Lebih baik jujur ​​dan kemudian merujuk pembeli ke informasi tentang mengubah klasifikasi tanah dan pengecualian zonasi.

Kenali audiens Anda.

Pada catatan itu, perhatikan siapa calon pembeli Anda, dan cari pembeli tanah demikian. Jika tanah dikategorikan untuk bisnis komersial, jadikan wirausahawan dan pemilik bisnis yang ada sebagai audiens target Anda. Seorang agen real estate yang menjual properti dengan eksposur banyak sinar matahari mungkin ingin menjangkau perusahaan energi yang mencari untuk membangun pusat energi surya. Anda tidak pernah tahu, bukan begitu?

Source: inman.com

Baca juga: Apa Saja Cara Jual Tanah Warisan?

 

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Sewa Tanah

Pengertian dan Contoh Surat Perjanjian Sewa Tanah

Dalam melakukan transaksi apapun yang berkaitan dengan properti sebagai benda tidak bergerak, pihak-pihak terkait memerlukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *