Monday , January 4 2021
Home / News / Info / Ikea Akan Meluncurkan Aplikasi Augmented Reality

Ikea Akan Meluncurkan Aplikasi Augmented Reality

Sejak tahun 2014, Ikea memang sudah mulai mencoba-coba dunia Augmented Reality (AR) ketika mereka meluncurkan katalog AR agar calon pembeli bisa melihat bagaimana sebuah furnitur Ikea akan terlihat di rumahnya tanpa meninggalkan sofa mereka.

Kali ini, Ikea bekerja sama dengan Apple untuk menciptakan suatu aplikasi AR. Pemimpin dari Transformasi Digital di Inter Ikea, Michael Valdsgaard, menyatakan bahwa aplikasi ini akan menjadi aplikasi AR pertama yang bisa membantu Anda membuat keputusan berbelanja

Baca juga: Tips Berbelanja di IKEA Untuk Pemula

Dengan menggunakan aplikasi ini, kustomer bisa melihat bagaimana suatu furnitur Ikea akan terlihat di rumah mereka sebelum mebelinya. Ini artinya, kustomer tidak perlu datang langsung ke toko untuk melihat barang tersebut secara langsung.

Tetapi masih belum jelas apakah kustomer bisa langsung membeli furnitur yang ingin mereka beli di aplikasi tersebut. Karena versi pertama akan diluncurkan sebentar lagi, maka pihak Ikea tidak bisa menjamin bahwa sistem pembayaran di aplikasi tersebut akan ada di versi tersebut.

Di versi pertama aplikasi AR tersebut akan terdapat 500 hingga 600 produk. Valdsgaard juga berkata bahwa jika di masa depan Ikea akan meluncurkan produk baru, maka produk-produk tersebut akan muncul di aplikasi sebelum muncul di toko.

Valdsgaard juga mengatakan bahwa aplikasi AR ini bukan untuk menggeser posisi toko-toko fisik Ikea yang sudah tersebar di seluruh dunia, melainkan untuk mengkomplemen nya.

Baca juga: Tips IKEA Untuk Membuat Ruangan 10 Kali Lebih Luas

Sumber: Inhabitat

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *