Wednesday , July 12 2023
Home / News / Kebakaran di Grenfell Tower London Diduga Memakan 79 Korban

Kebakaran di Grenfell Tower London Diduga Memakan 79 Korban

Di London saat ini sedang berduka karena kejadian kebakaran apartemen di Grenfell Tower. Pada tanggal 14 Juni 2017, sebuah gedung 24 lantai dengan tinggi 70 meter di Kensington Utara, London Barat, Inggris terbakar. Polisi mengatakan bahwa 74 orang hilang dan dicurigai telah meninggal dunia sedangkan lima orang sudah teridentifikasi meninggal.

Kejadian terjadi pada pukul 12:59 pagi dan kebakaran terus terjadi hingga 24 jam kemudia sampai akhirnya berhasil dipadamkan. Total ada lebih dari seratus petugas pemadam kebakaran dan 45 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap seluruh gedung.

Penghuni di gedung-gedung sekitarnya juga dievakuasi karena takut gedung Grenfell akan rubuh, meskipun pada akhirnya diketahui bahwa struktur gedung masih tetap utuh.

Di gedung ini terdiri dari 127 unit apartemen dengan total 227 kamar tidur. Sebanyak 66 orang diselamatkan petugas pemadam kebakaran, 74 orang dirawat di lima rumah sakit di London – 17 di antaranya dalam kondisi kritis.  Penyebab kebakaran masih belum teridentifikasi, tetapi dipercaya bahwa api dimulai karena konslet pada kulkas di salah satu unit apartemen di lantai empat. P

Diketahui bahwa pada pukul satu pagi, salah satu penghuni di lantai empat memberitahu kepada tetangga bahwa di dalam unitn ya terjadi kebakaran. Dalam setengah jam, api telah menyambar seluruh isi gedung. Penyebab api menyebar begitu cepat dipercaya karena lapisan yang baru dipasang di bagian luar gedung.

Pihak publik mengkritik bahwa alarm kebakaran dan air pemadam api di gedung apartemen tidak bekerja, padahal api begitu cepat merambat. Diduga jika air pemadam api bekerja, maka tidak akan terjadi kebakaran yang hebat tersebut karena kebakaran tidak akan lewat dari dapur.

 

Kebakaran di Grenfell ini adalah salah satu musibah kebakaran apartemen terburuk di dunia. Karena itulah, diharapkan para penghuni apartemen mulai mempelajari hal-hal yang membahayakan dan mengakibatkan kebakaran di apartemen agar dapat menurunkan resiko.

Karena itulah penting untuk mengetahui Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Kebakaran di Apartemen dan Tips Mencegah dan Menghadapi Kebakaran di Apartemen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *