Saturday , May 30 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Menata Meja Ruang Tamu

Tips Menata Meja Ruang Tamu

Meja di ruang tamu adalah salah satu perabotan penting yang harus dijaga kerapiannya. Ketika tamu datang, meja tersebut lah yang akan benar-benar berada di depan mata tamu. Karena itulah banyak orang berlomba-lomba untuk menata meja ruang tamu (coffee table) sesuai dengan selera mereka. Apa saja rumus untuk mendapatkan sebuah meja ruang tamu yang stylish?

Berikut ini tips nya:

Ciptakan tinggi yang berbeda-beda

Sumber: 2ladiesandachair.com


Meletakkan benda-benda dengan tinggi yang berbeda adalah cara mudah untuk menciptakan sebuah cerita visual. Tapi ingat untuk tidak menumpuk barang terlalu banyak sehingga pemandangan ke televisi terganggu. Tumpukkan beberapa buku favorit Anda serta beberapa benda dekoratif lainnya untuk mencapai visual ini dengan sederhana.

Baca juga: 11 Cara Murah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah

Gunakan nampan untuk meletakkan aksesoris

Sumber: cool-homedecorations.xyz

Nampan adalah salah satu aksesoris penting dalam mendekorasi apartemen. Anda bisa mengurangi barang-barang berserakan dengan cara mengumpulkannya di suatu nampan. Bahkan jika ditata dengan baik, barang-barang tersebut bisa menjadi dekorasi dalam ruang tamu. Menggunakan nampan juga membuat Anda lebih praktis karena ketika ingin mengosongkan meja, Anda hanya tinggal memindahkan satu benda saja tanpa harus bersusah-susah mengumpulkannya.

Tambahkan sesuatu yang hidup

Sumber: elledecor

Menambahkan bunga segar atau tanaman kecil lainnya bisa dengan mudah meningkatkan nilai estetika ruangan Anda. Ruangan akan terasa lebih hidup dan segar dengan adanya tanaman succulent atau bunga segar lainnya.

Tambahkan mangkok atau piring dekoratif

Sumber: Anthropologie

Sebuah mangkok atau piring dekorasi adalah aksesoris kecil yang bisa menambahkan nilai estetika meja ruang tamu Anda dengan sekejap. Anda bisa menggunakan piring tersebut untuk meletakkan remot televisi, atau benda-benda kecil lainnya.

Gunakan lilin untuk mendukung suasana

Sumber: Pinterest

Satu lagi senjata rahasia dalam dekorasi selain nampan adalah penggunaan lilin. Gunakan lilin dekoratif dengan gelas-gelas atau desain menarik untuk menambahkan suasana lebih indah. Pilih lilin aromaterapi dengan wangi favorit Anda sebagai fungsi ganda dalam membuat ruangan lebih wangi.

Baca juga: Tips Mendekorasi Ruang Tamu Apartemen Mungil

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

2 comments

  1. terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi website kami di http://bangunrumah-jogja.com/

  2. terima kasih untuk info nya sangat bermanfaat, jangan lupa untuk kunjungi web site kami untuk melihat koleksi meja tamu kami https://www.icreate.id/living-room/coffee-table/coffeetable.aspx?hal=1&sort=0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *