Tuesday , December 12 2017
Home / Guide / Keuntungan Menggunakan Furnitur Tanam di Apartemen

Keuntungan Menggunakan Furnitur Tanam di Apartemen

Furnitur tanam, atau furnitur built-in adalah sebuah konsep interior dimana model, bentuk, dan ukurannya disesuaikan dengan luas dan bentuk ruangan. Furnitur konsep ini artinya furnitur tersebut menempel di dinding dan sudah hampir tidak bisa dipindah-pindahkan lagi.

Kami di Rukamen banyak menyediakan Anda dengan artikel inspirasi apartemen mungil dengan furnitur-furnitur tanam yang unik, seperti yang bisa disimpan, bisa dilipat, dll. Ini karena furnitur tanam merupakan konsep interior yang paling cocok untuk apartemen mungil.

Berikut ini adalah keunggulan menggunakan furnitur tanam pada apartemen dan alasan kenapa desainer interior banyak merekomendasikannya untuk hunian apartemen mungil

  1. Lebih hemat tempat
    Karena bentuk, ukuran, dan modelnya disesuaikan dengan keadaan ruangan, maka tidak ada area terbuang yang biasanya terjadi jika Anda menggunakan furnitur yang ada di pasaran karena posisinya sudah diukur sedemikian rupa. Menggunakan furnitur tertanam memungkinkan Anda untuk menciptakan transisi antar perabotan dan ruangan yang halus sehingga sisa ruangan yang ada bisa digunakan untuk kebutuhan yang lain.
  2. Lebih multifungsional

    sumber: Apartment Therapy


    Tinggal di apartemen mungil, berarti Anda harus mempertimbangkan sisi multifungsionalitas dari semua furnitur yang Anda gunakan. Karena itulah, furnitur tanam ini bisa dirancang sesuai kebutuhan Anda dan satu perabotan bisa digunakan untuk banyak fungsi sekaligus. Misalnya, lemari dapur bisa juga ditanamkan meja makan yang bisa dilipat. Dengan begitu, Anda bisa lebih banyak memaksimalkan ruangan yang ada.

  3. Menyediakan banyak tempat penyimpanan
    Menggunakan sebuah lemari yang tertanam di seluruh dinding bisa menyediakan banyak tempat penyimpanan tanpa membuat ruangan terasa lebih kecil. Perabotan tertanam ini bisa membantu menciptakan sebuah desain yang terpadu dan bisa digabungkan dan dikoordinasikan dengan dekorasi lainnya.
  4. Desain lebih personal
    Karena disesuaikan dengan kebutuhan, kegemaran, dan keinginan Anda, maka furnitur tanam memiliki desain lebih personal dan ekslusif. Furnitur-furnitur ini dirancang sedemikian rupa sehingga hanya Anda saja yang memiliki desain tersebut.
  5. Biaya lebih murah
    Menggunakan jasa tukang untuk membuat perabotan tanam dengan ukuran dan desain sesuai kebutuhan Anda lebih murah ketimbang membeli perabotan yang ada di pasaran.

Baca juga: Tips Tinggal di Tempat Kecil Dari Arsitek dan Desainer Interior New York

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Menyiapkan Apartemen Mungil Untuk Tamu Inap

Liburan Natal dan Tahun Baru sebentar lagi akan tiba. Ini artinya Anda akan pergi berlibur ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *