Friday , June 14 2019
Home / Inspiration / Tips / Lima Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku
cara jual rumah agar cepat laku

Lima Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku

Banyak yang mencari cara jual rumah agar cepat laku berkat kerasnya kompetisi di pasar properti. Apakah Anda juga saat ini sedang berusaha untuk menjual rumah? Memang menjual rumah bukanlah hal yang mudah karena proses mendapatkan potensi pembeli juga cenderung sulit dan lama. Padahal, jika mengetahui hal-hal penting yang mempengaruhi sebuah rumah mendapatkan kesan pertama yang baik di mata penjual, bukan tidak mungkin bahwa rumah Anda akan dengan cepat terjual.

Baca juga: Tips Agar Apartemen Cepat Terjual

 Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku

cara jual rumah agar cepat laku
Copy right : Rukamen

 

Baca juga: Yang Harus Diketahui Sebelum Menjual Properti

Berikut ini adalah tips tentang cara jual rumah agar cepat laku:

  1. Memasang harga yang tepat
    Sebelum mematok harga, lakukan survei dengan melakukan perbandingan kecil antara properti Anda dengan yang serupa lainnya dengan melihat luas tanah dan bangunan yang sama di daerah tersebut. Jangan berusaha menjual di atas harga rata-rata pasar karena ini biasanya akan menjadi nilai minus bagi calon pembeli. Pada akhirnya, Anda bisa saja harus menurunkan harga jika sudah terlalu lama di listing di pasar. Tetapi jangan memasang harga terlalu rendah juga dengan pikiran bahwa harga murah akan selalu lebih menarik perhatian. Harga yang rendah tidak akan mengembalikan keuntungan investasi Anda dalam waktu cepat, dan calon pembeli bisa saja berpikir bahwa rumah Anda sebenarnya tidak sebagus yang mereka pikirkan jika memang harganya sangat murah.
  1. Percantik penampilan
    Untuk keperluan foto dan open house, maka usahakan untuk berinvestasi sedikit dalam mempercantik penampilan hunian Anda tersebut, baik itu luar maupun dalam interior. Cara paling mudah dan murah adalah dengan cara melakukan tata ulang perabotan dan cat ulang. Kedua cara ini membuat tampilan terasa lebih segar dan lebih siap dijual.
  1. Manfaatkan media online dan offline dalam mempromosikan hunian yang akan dijual.
    Sekarang ini ada banyak cara untuk memasarkan properti Anda. Secara offline, pasarkan properti Anda dengan cara:

    • menginformasikan ke tetangga, saudara, kerabat, teman bahwa rumah dijual
    • pasang papan iklan di depan rumah
    • mempelajari cara pasang iklan di instagram
    • gunakan media majalah, koran, selebaran dan lain sebagainya
    • gunakan jasa agen properti: open list (bekerja sama dengan lebih dari satu agen properti) atau closed list (hanya bekerja sama dengan satu agen properti

Secara online, Anda bisa menggunakan portal properti yang menawarkan jasa menjual rumah. Anda hanya perlu mengirimkan foto-foto dan memberikan sedikit penjelasan tentang keadaan rumah, lokasi, harga. Salah satu pilihan adalah menggunakan jasa SalesHack yang menawarkan jasa mengiklankan semua jenis properti Anda, mulai dari apartemen, ruang kantor, ruko, rumah, tanah, hingga gedung kantor. SalesHack akan membantu Anda menyebarkan informasi mengenai properti Anda secara online di berbagai portal-portal properti sehingga iklan Anda akan tersebar secara maksimal. Hanya dengan IDR 399,000.00 nett saja, properti Anda sudah ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia.

Baca juga: Rumah DP 0 Rupiah, Bagaimanakah Kelanjutan Program Ini Sekarang?

4. Tonjolkan kelebihan mengenai rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal Anda
Ceritakan tentang kelebihan tinggal di rumah Anda ketika mempromosikan rumah Anda. Gunakan foto-foto yang ‘memamerkan’ sudut terbaik rumah Anda dan lingkungan sekitarnya. Jelaskan mengenai kualitas rumah, akses ke dan dari rumah, fasilitas dekat rumah, dan jangan lupa untuk menambahkan foto peta lokasi rumah Anda berada.

5. Cara jual rumah agar cepat laku terakhir adalah Foto, foto, foto

Foto adalah hal paling penting dalam usaha menjual properti Anda, karena sebelum memutuskan untuk melakukan survei lokasi, calon pembeli pastinya melihat foto-foto rumah Anda terlebih dahulu, Karena itulah foto haruslah memiliki kualitas baik dan menonjolkan kelebihan rumah Anda.

  • Gunakan kamera resolusi tinggi
  • Pastikan ruangan-ruangan bersih
  • Cari focal point, atau satu titik paling menonjol pada suatu ruangan dan fokus kan foto Anda pada area tersebut
  • Gunakan cahaya yang baik
  • Edit hasil foto, hanya pada warna dan pencahayaannya saja

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Pasang Iklan Jual Rumah di OLX

Cara Pasang Iklan Jual Rumah di OLX dengan Mudah

Jika Anda seperti kebanyakan pemilik rumah, Anda tentu setuju jika rumah Anda adalah aset keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *