Sunday , February 23 2020
Home / Inspiration / Tips / Menghilangkan Bau Masakan di Apartemen

Menghilangkan Bau Masakan di Apartemen

Salah satu hal yang sering dihadapi penghuni apartemen adalah bau memasak yang menempel di seluruh penjuru ruangan bahkan beberapa jam setelah kita selesai masak. Hal ini lumayan mengganggu, apalagi jika akhirnya bau masakan tersebut menempel di kasur, sofa, dll.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau tidak sedap seusai memasak di apartemen

  1. Buka jendela dan pintu
    Buka jendela dan pintu dapur, atau bahkan pintu utama apartemen seusai memasak agar terjadi perputaran udara yang baik dan bau tidak sedap bisa dikeluarkan dari apartemen
  2. Tutup area masak
    Jika memungkinkan, tutup area memasak agar bau dari masakan tidak keluar menuju ke ruangan-ruangan lainnya. Selain pintu ruang dapur, tutup juga semua pintu-pintu di dalam apartemen, seperti pintu kamar, pintu kamar mandi, dll.
  3. Menggunakan roti panggang
    Tahukah Anda bahwa roti panggang bisa menyerap permukaan benda-benda di dapur yang memiliki bau tidak sedap? Tidak memiliki roti? Gunakan kertas roti, taburkan mentega, bubuk kayu manis, dan gula di atas kertas dan panggang kertas selama satu jam di oven. Setelah itu, ruangan dapur Anda akan kembali memiliki aroma wangi.
  4. Merebus cuka
    Tuangkan satu sendok makan cuka dan satu cangkir air di dalam panci dan didihkan. Tambahkan kulit jeruk atau bisa juga beberapa batang kayu manis untuk mendapatkan aroma manis dan alami di ruangan.
  5. Menggunakan baking soda atau biji kopi
    Selain untuk memasak, baking soda juga bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Salah satunya adalah untuk menyerap asam di udara. Taburkan baking soda di beberapa sudut dapur. Cara lainnya adalah dengan menyediakan mangkuk berisi baking soda atau biji kopi, diamkan semalaman di atas meja dapur. Kedua bahan ini ampuh menyerap aroma tidak sedap di dapur
  6. Menggunakan lilin aromaterapi
    Jika Anda tidak terlalu menyukai wangi wangi-wangian yang disemprotkan, cara alternatifnya adalah dengan menyalakan lilin aromaterapi kesukaan Anda. Gunakan wangi yang netral dan menyegarkan, seperti lemon atau jeruk sitrus. Tapi, lilin-lilin ini hanya besifat sementara dalam mengurangi bau tidak sedap, jadi Anda tetap harus membersihkan dapur dengan tuntas.

Baca tips seputar apartemen lainnya di Blog Rukamen

Menghilangkan-Bau-Masakan-di-Apartemen-Square

Sumber: Liputan 6 Properti

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Desain Interior Apartemen Studio

10 Desain Interior Apartemen Studio Minimalis

Punya apartemen studio? Apartemen jenis ini memang memiliki banyak daya tarik pada peminat unit hunian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *