Tuesday , June 19 2018
Home / Inspiration / Tips / Tips Mengumpulkan Uang DP Bagi Pasangan Muda

Tips Mengumpulkan Uang DP Bagi Pasangan Muda

Jika Anda adalah pasangan muda yang bermimpi ingin membeli hunian pertama, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti mengurangi pengeluaran yang bersifat konsumtif dan mulai menyisihkannya untuk menabung. Tapi, menabung bukanlah hal yang mudah, apalagi pengeluaran bulanan semakin mahal. Berikut ini adalah tips bagi pasangan muda yang sedang berjuang dalam mengumpulkan uang DP rumah atau apartemen.

Lakukan Kencan Gratis

Ada banyak aktifitas seru yang bisa dilakukan pasangan mudah tanpa menghabiskan banyak uang, di antaranya adalah dengan mengunjungi museum, festival budaya, melihat pameran lukisan terbuka, atau menonton pertunjukan band lokal. Anda juga bisa makan malam romantis di rumah dengan memasak masakan favorit berdua.

Mendaftar Program Loyalitas Konsumen

Memang pasti banyak dari antara Anda yang tidak berminat mendengar tentang program loyalitas konsumen. Padahal, meski terlihat sepele, menjadi anggota program loyalitas konsumen bisa menghemat pengeluaran bulanan. Dengan menggunakan promo yang ada, Anda bisa mendapatkan diskon atau promosi menarik.

Buat Daftar Belanja Bulanan

Dengan mencatat apa saja yang Anda butuhkan, Anda akan terhindar dari pembelian impulsif dimana Anda membeli barang-barang yang tidak diperlukan. Tapi, jika supermarket sedang mengadakan diskon, Anda bisa juga memanfaatkannya untuk membeli stok.

Lakukan Liburan Ekonomis

Bekerja setiap hari memang bisa membuat stress dan bosan. Anda bisa mengusir rasa penat dan stress tersebut dengan menyisihkan waktu berlibur. Berlibur tidak harus mahal, Anda bisa memanfaatkan promo voucher hotel atau memilih tempat liburan yang lokasinya tidak jauh dan tidak memakan biaya banyak.

Baca juga: Inilah Rumah Idaman Generasi Millenial

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Investasi Rumah Untuk Kaum Milenial

Salah satu instrumen investasi yang paling menjanjikan dan menguntungkan adalah investasi rumah. Selain itu, investasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *