Saturday , August 19 2017
Home / Guide / Tips Menjaga Kebersihan Apartemen Ketika Ditinggal Mudik ART

Tips Menjaga Kebersihan Apartemen Ketika Ditinggal Mudik ART

Mungkin Anda akan ditinggal asisten rumah tangga mudi ke kampung halaman besok, atau bahkan mungkin sudah terjadi. Hal ini merupakan hal yang tidak mudah karena kita sudah terbiasa dibantu pekerjaan rumah tangga oleh nya.

Bayangkan jika Anda harus sendirian memasak, mencuci, seterika, pel lantai, dll sendiria. Tradisi mudik Lebaran ini memang membuat banyak orang pusing. Padahal, dengan tips mudah di bawah ini, Anda malah akan menikmati waktu yang bisa Anda luangkan dengan keluarga Anda ketika liburan.

Ikuti tips mudah menjaga kebersihan rumah apartemen ketika libur Lebaran di bawah ini jika Anda adalah salah satu yang tidak pergi liburan:

  1. Berbagi tugas dengan anggota keluarga
    Buatlah daftar pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh suami dan anak-anak. Contohnya adalah membagi tugas mengelap perabotan dan merapikan tempat tidur untuk anak-anak dan tugas menyapu mengepel untuk suami Anda. Jika ingin dibuat lebih menarik, maka Anda bisa membuat jadwal harian yang bisa diikuti seluruh keluarga.
  2. Manfaatkan jasa laundry
    Jika Anda tidak ingin terlalu repot karena masih banyak urusan rumah tangga lainnya, Anda bisa meringankan beban Anda dengan cara memanfaatkan jasa laundry untuk mencuci baju-baju Anda sekeluarga. Dengan ini, Anda bisa fokus mengurus keluarga, masak, atau bersih-bersih rumah lainnya.
  3. Cari asisten rumah tangga sementara
    Jika ditinggal mudik dalam jangka waktu lama, maka Anda mungkin bisa mulai mempertimbangkan mencari asisten rumah tangga sementara, meskipun tarifnya pastinya akan lebih mahal. Hal ini agar Anda tidak menjadi stress harus mengurus rumah dalam jangka waktu lama sendiri, terutama jika Anda harus kembali bekerja.
  4. Jadikan sebagai waktu keluarga
    Jadikan pekerjaan rumah tangga ini sebagai waktu yang tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Nikmati pekerjaan-pekerjaan tersebut karena pastinya jarang-jarang ada waktu ketika seluruh keluarga mendapatkan liburan tanpa harus bekerja atau sekolah.
  5. Beli masakan di luar
    Agar tidak repot dalam memasak, belum lagi mencuci panci-panci dan piring kotor, maka Anda bisa membeli masakan di luar. Jika ingin irit, Anda tinggal membeli sayur lauk pauknya dan memasak nasi sendiri dri rumah. Jika Anda akan ditinggal dalam waktu lama, maka Anda bisa mempertimbangkan jasa katering mingguan atau bulanan untuk mempermudah Anda.

Demikian tips menjaga kebersihan rumah ketika ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga Anda. Selamat Lebaran!

Baca juga: Pekerjaan Rumah Yang Tepat Sesuai Umur Anak

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Sistem Pembayaran Jalan Tol Nasional Terintegrasi Mulai Tahap Uji Coba

Untuk mengatasi masalah kemacetan di jalan tol yang terjadi karena adanya batas antar-tol (barrier), pemerintah melakukan uji …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *