Saturday , July 15 2023
Home / Guide / Tips Menjaga Kebersihan Apartemen Ketika Ditinggal Mudik ART
menjaga kebersihan apartemen
menjaga kebersihan apartemen

Tips Menjaga Kebersihan Apartemen Ketika Ditinggal Mudik ART

Mungkin Anda akan ditinggal asisten rumah tangga mudik ke kampung halaman besok, atau bahkan sekarang mungkin sudah terjadi. Kerepotan, terutama dalam menjaga kebersihan apartemen? Tentunya hal ini bisa dimaklumi karena Anda dan/atau keluarga sudah terbiasa dibantu pekerjaan rumah tangga olehnya.

Dengan demikian, Anda harus memasak, mencuci, menyetrika, mengepel lantai, dan lain sebagainya tanpa bantuan ART untuk sementara. Tetapi Anda mungkin juga tetap harus berkonsentrasi kepada pekerjaan, hobi, aktivitas sosial atau religius, beserta waktu bersama keluarga. Anda tidak perlu panik jika berada di situasi ini! Meskipun tradisi mudik Lebaran ini memang membuat sebagian orang pusing, bukan tidak mungkin Anda bisa mengelola waktu dan perhatian Anda dengan seimbang. Dengan tips mudah di bawah ini, Anda tidak hanya akan tetap menjaga kebersihan apartemen, tetapi Anda mungkin juga bisa menikmati waktu luang bersama dengan keluarga Anda ketika liburan tiba.

Baca juga: Lupakan Cara Lama, Ini Cara Cepat Jual Apartemen agar Tidak Kelamaan Kosong

 

Menjaga Kebersihan Apartemen

 

Ikutilah tips mudah di bawah ini dalam menjaga kebersihan rumah apartemen, jika Anda adalah salah satu yang tidak pergi liburan:

  1. Berbagi tugas dengan anggota keluarga
    Buatlah daftar pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh suami dan anak-anak. Contohnya adalah membagi tugas mengelap perabotan dan merapikan tempat tidur untuk anak-anak dan tugas menyapu mengepel untuk suami Anda. Jika ingin dibuat lebih menarik, maka Anda bisa membuat jadwal harian yang bisa diikuti seluruh keluarga.
  2. Manfaatkan jasa laundry
    Jika Anda tidak ingin terlalu repot karena masih banyak urusan rumah tangga lainnya, Anda bisa meringankan beban Anda dengan cara memanfaatkan jasa laundry untuk mencuci baju-baju Anda sekeluarga. Dengan ini, Anda bisa fokus mengurus keluarga, masak, atau bersih-bersih rumah lainnya.
  3. Cari asisten rumah tangga sementara
    Jika ditinggal mudik dalam jangka waktu lama, maka Anda mungkin bisa mulai mempertimbangkan mencari asisten rumah tangga sementara, meskipun tarifnya pastinya akan lebih mahal. Hal ini bisa dijadikan solusi sementara agar Anda tidak menjadi stress harus mengurus rumah dalam jangka waktu lama sendiri, terutama jika Anda harus kembali bekerja.
  4. Jadikan sebagai waktu keluarga
    Jadikan pekerjaan rumah tangga ini sebagai waktu yang tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Nikmati pekerjaan-pekerjaan tersebut karena pastinya jarang-jarang ada waktu ketika seluruh keluarga mendapatkan liburan tanpa harus bekerja atau sekolah.
  5. Beli masakan di luar
    Agar tidak repot dalam memasak atau menjaga kebersihan apartemen selesai makan, belum lagi mencuci panci-panci dan piring kotor, maka Anda bisa membeli masakan di luar. Jika ingin irit, Anda tinggal membeli sayur lauk pauknya dan memasak nasi sendiri dari rumah. Jika Anda akan ditinggal dalam waktu lama, maka Anda bisa mempertimbangkan jasa katering mingguan atau bulanan untuk mempermudah Anda.

Demikian tips menjaga kebersihan rumah ketika ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga Anda. Selamat Lebaran!

Baca juga: Pekerjaan Rumah Yang Tepat Sesuai Umur Anak

 

Itulah tips menjaga kebersihan apartemen yang efektif ketika ART Anda sedang berada dalam perjalanan mudik. Jika Anda saat ini sedang mencoba memasarkan apartemen Anda, tidak bosan-bosannya kami mengajak Anda untuk menggunakan jasa Saleshack! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Surat perjanjian pembelian antara penjual dan pembeli dibuat ketika dua pihak berkumpul, di mana satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *