Friday , December 7 2018
Home / Inspiration / Tips / Tips Menyewa Apartemen untuk Kenyamanan Maksimal
Tips Menyewa Apartemen
Tips Menyewa Apartemen

Tips Menyewa Apartemen untuk Kenyamanan Maksimal

Bagi Anda sebagai para penyewa apartemen, mungkin Anda tahu bahwa perjuangan untuk menemukan apartemen yang sesuai dengan kebutuhan, terasa benar, dan terjangkau tidaklah terbilang mudah. Pada dasarnya, Anda membutuhkan tips menyewa apartemen untuk mendapatkan hunian apartemen dengan kenyamanan maksimal. Pencarian selama berjam-jam dapat membuat Anda putus asa dan lelah. Kami percaya bahwa seluruh pengalaman penyewa harus bebas stres dan seefisien mungkin, dan semakin Anda tahu tentang pasar sewa, semakin menyenangkan pengalaman Anda. Berikut kami berikan tips-tips terbaik untuk menemukan apartemen yang sesuai untuk Anda.

 

Ajak Teman atau Keluarga untuk Ikut Menyewa

Tips menyewa apartemen pertama adalah dengan mengajak teman atau keluarga untuk ikut menyewa apartemen bersama Anda. Kenapa demikian? Cara terbaik untuk bisa menyewa apartemen dengan murah adalah dengan memiliki lebih banyak penghuni di dalamnya. Anda lebih baik membayar harga sewa apartemen dengan anggaran gabungan bersama teman sekamar daripada membayar sendiri. Anda mungkin juga dapat menghemat utilitas, perabotan, dan biaya lainnya (TV, internet, dll.), yang dapat menjadi sangat mahal jika dibayar sendiri.

 

Tips Menyewa Apartemen

Copyright © Rukamen

 

Perhatikan Waktu Perpindahan Penduduk

Tips menyewa apartemen berikutnya adalah dengan mencari tahu kapan waktu yang paling populer untuk kehadiran penyewa apartemen, dan sebisa mungkin hindarilah waktu-waktu ini. Memang, Anda tidak bisa menetapkan kapan Anda akan pindah ke apartemen. Namun Anda perlu tahu bahwa ketersediaan unit mungkin menurun lebih cepat saat para penyewa berdatangan, mengakibatkan harga sewa pun naik secara substansial juga.

Pertimbangkan di mana Anda ingin tinggal. Apakah ada universitas terdekat, misalnya? Daerah yang dekat dengan sekolah, perguruan tinggi dan universitas cenderung mengalami pergantian penyewa tertinggi antar semester atau tahun ajaran baru. Orang-orang juga mencoba untuk menghindari proses pindah dalam cuaca buruk, seperti hujan berkepanjangan.

Pada waktu-waktu biasa, jauh lebih memungkinkan jika pemilik apartemen memberi Anda kesepakatan sewa yang menggiurkan seperti harga sewa yang lebih murah, tentunya jika Anda juga jago bernegosiasi. Tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan hal-hal kecil seperti ini untuk melancarkan proses perpindahan Anda ke apartemen baru tersebut.

Baca juga: Checklist dan Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

 

Cari Apartemen Sesuai Budget Anda

Selain mengajak teman atau keluarga untuk ikut menyewa, Anda juga bisa mengurangi lebih banyak pengeluaran dengan mencari informasi lebih lanjut mengenai unit dan gedung apartemen yang akan Anda tempati. Beberapa pengembang menetapkan kebijakan tersendiri seperti peraturan kepemilikan hewan pemeliharaan atau pembayaran bulanan parkir jika Anda memiliki kendaraan pribadi.

Harga sewa cenderung menjadi lebih tinggi untuk unit apartemen yang terletak di lantai-lantai atas. Hal ini dikarenakan adanya view bagus yang ditawarkan, entah itu menghadap kota, taman, kolam renang dan lain sebagainya. Jika Anda merasa bahwa fitur demikian tidaklah perlu karena yang lebih penting adalah kemudahan akses ke elevator atau tangga darurat, Anda bisa memilih unit apartemen di lantai bawah yang dekat dengan semua itu.

Baca juga: Pengertian dan Contoh Surat Perjanjian Sewa Apartemen

 

Begitulah tips menyewa apartemen yang bisa Anda terapkan. Jika Anda merasa yakin untuk menjual atau menyewakan unit hunian apartemen Anda kepada orang lain, gunakanlah jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

Checklist dan Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

Pindah dari rumah ke apartemen untuk pertama kalinya bisa saja menjadi hal yang sangat menakutkan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *