Friday , May 24 2019
Home / Inspiration / 5 Pilihan Usaha Sampingan di Apartemen
Usaha Sampingan di Apartemen
Usaha Sampingan di Apartemen

5 Pilihan Usaha Sampingan di Apartemen

Apakah Anda ingin berhenti dari kesibukan sehari-hari atau mencoba menghasilkan uang ekstra sebagai cara untuk keluar dari hutang atau untuk mendapatkan pendapatan tambahan? Anda bisa memulainya dari bisnis rumahan atau usaha sampingan di apartemen untuk mencapai tujuan Anda ini!

Ada banyak peluang bisnis berbasis rumah yang menunggu Anda untuk memulainya. Sebelum Anda bersemangat memulai ide bisnis berbasis rumah, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa Anda memiliki alat yang tepat. Alat utama adalah sebuah koneksi Internet cepat. Sebagian besar bisnis berbasis rumah kebanyakan memerlukan koneksi internet yang baik sebagai media komunikasi dan promosi. Selain itu, Anda bisa mendukung kelancaran usaha sampingan di apartemen dengan memiliki kantor atau ruang kerja khusus yang membebaskan Anda dari gangguan.

Setelah Anda memiliki alat dan ruang kerja yang tepat, mari kita lihat beberapa ide bisnis berbasis rumah teratas yang dapat Anda mulai hari ini.

 

Terapis Pijat

Jika Anda memiliki sertifikasi atau lisensi yang menandai pengalaman pijat Anda selama ini, tentu Anda bisa memulai usaha ini dari apartemen Anda. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan seperti meja pijat, minyak aromaterapi, beberapa batang lilin dan ruangan yang nyaman bagi pengunjung Anda nantinya.

 

Salon

Jika Anda memiliki pengalaman memotong rambut dan memberikan manikur, membuka usaha ini dari apartemen bisa menjadi cara terbaik untuk memulai salon Anda sendiri.

Jika Anda memiliki selera bagus untuk pakaian dan tahu gaya apa yang paling cocok untuk jenis tubuh tertentu, Anda juga dapat mengubah gairah Anda terhadap mode menjadi bisnis dengan menjadi penata gaya pribadi. Sudah banyak bisnis seperti bridal shop dari apartemen yang menawarkan jasa makeup artist, hairdo, facial, spa, dan lainnya yang berhubungan dengan kecantikan, dan Anda bisa menjalankan usaha sampingan di apartemen ini juga.

Baca juga: Tips Menyewa Apartemen untuk Kenyamanan Maksimal

 

Usaha Sampingan di Apartemen

 

Mengembangkan Tanaman

Berkebun adalah aktivitas yang sangat santai dan berpotensi sangat menguntungkan.

Dengan meningkatnya minat terhadap terapi alternatif dan permintaan akan makanan organik dan lokal, petani herbal dapat menemukan banyak pelanggan, terutama jika Anda berada di daerah perkotaan.

Meskipun hal ini membutuhkan ruang untuk tumbuh, tanaman yang bisa Anda tumbuhkan bisa dipilih yang berukuran cukup kecil saja. Selain itu, Anda dapat melakukan sedikit modifikasi di balkon apartemen Anda untuk memungkinkan kebun tanaman tersebut tumbuh sehat dan cukup nutrisi.

 

Koki/Penjual Roti

Kue-kue yang didekorasi dengan indah, roti artisan, dan kue-kue kering yang dibuat dengan seni untuk estetika tinggi telah menjadi hal yang populer belakangan ini.

Sebagai koki pribadi, Anda bisa menjalankan usaha sampingan di apartemen dengan menyiapkan makanan lezat untuk mereka yang tidak punya waktu untuk memasak tetapi memiliki uang untuk mencicipi resep-resep makanan buatan Anda. Salah satu fokus bisnis yang bisa Anda jalankan adalah menawarkan makanan yang sesuai dengan kebutuhan diet atau alergi.

 

Katering

Jika Anda suka memasak dalam skala besar, mengapa tidak memulai bisnis katering dari apartemen saja? Berapa banyak yang Anda hasilkan tergantung pada skala penugasan yang Anda ambil, dan kemampuan Anda untuk memutuskan dengan benar berapa biaya materi Anda. Tetapi ini juga merupakan industri di mana Anda dapat memulai dari yang kecil dan bekerja sampai ke skala dan keuntungan yang lebih besar.

Baca juga: Beli Rumah, Lebih Baik KPR atau Cash?

 

Jika Anda sudah lama mengiklankan properti Anda tetapi belum terjual sampai sekarang, mungkin sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Pemasaran properti pun dilakukan dengan cara pintar, mudah dan cepat.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *