Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / 5 Pelajaran Desain Yang Bisa Diambil dari Apartemen Mungil Paris

5 Pelajaran Desain Yang Bisa Diambil dari Apartemen Mungil Paris

Jangan berkecil hati jika Anda tinggal di apartemen mungil. Jika Anda perhatikan, apartemen di Paris juga mungil tetapi tetap saja terlihat nyaman dan bagus. Karena itulah kami merangkumkan 5 pelajaran yang bisa diambil tentang desain apartemen kecil dari apartemen-apartemen mungil di Paris.

Ilustrasi: Fatur Rahman
Ilustrasi: Fatur Rahman

Saran ini kami ambil dari situs Apartment Therapy yang didapat dari Marianne Evennou, seorang desainer Perancis yang memiliki banyak pengalaman merancang ruangan kecil. Saran ini diambil pada proyek apartemen dengan luas 30 meter persegi di Paris.

Kurangi area negatif
Banyak tantangan dan godaan untuk memaksimalkan semua sudut di apartemen dengan perabotan-perabotan. Padahal, dengan meninggalkan beberapa area ruang kosong, Anda bisa membuat suatu ruangan dengan luas 30 meter persegi menjadi lebih luas dari keliatannya.

Maksimalkan penggunaan furnitur
Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, penting untuk menggunakan furnitur multifungsi pada apartemen mungil. Contohnya, gunakan sofa bed, atau sofa yang bisa menjadi tempat tidur. Ini penting untuk unit studio karena dengan cara ini Anda akan merasa memiliki area tempat tidur dan ruang tamu yang terpisah.

Jangan takut untuk menggunakan warna
Seperti pada tips apartemen studio kami di artikel-artikel sebelumnya, warna adalah cara kuat untuk memisahkan area-area berbeda jika tidak bisa menggunakan pemisah ruangan atau furnitur.  Selain itu, menggunakan warna gelap juga bisa membuat obyek di sekitarnya terlihat surut sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Maksimalkan perabotan built-in
Pada apartemen mungil yang terlihat luas, biasanya banyak perabotan yang berdiri sendiri, karena hamipr semuanya dibangun di dalamnya. Menanamkan furnitur adalah cara mudah untuk mengalihkan mata dari obyek-obyek tersebut karena orang akan melihatnya seperti bagian dari gedung tersebut dan bukan sesuatu yang mengganggu atau memakan tempat.

Maksimalkan aliran cahaya ke dalam ruangan
Gunakan jendela besar yang bisa mengalirkan cahaya matahari ke dalam ruangan apartemen. Posisikan furnitur sedemikian rupa agar tidak menutup cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Untuk tips desain apartemen studio lainnya, baca juga artikel-artikel ini:

  1. Memaksimalkan Ruang di Apartemen Studio
  2. Satu Lagi Inspirasi Dekorasi Apartemen Studio
  3. 10 Apartemen Studio Dengan Luas di Bawah 50 Meter Persegi

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

3 comments

  1. Memiliki hunian apartemen merupakan hal eksklusif, terlebih jika bisa menciptakan ruangan interior yang diharapkan. Kami perusahaan desain interior siap membantu Anda membuat interior impian, silahkan lihat portofolio kamileorafurniture.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *