Sunday , April 21 2019
Home / Investasi / Cara Memilih Apartemen yang Tepat

Cara Memilih Apartemen yang Tepat

Kenaikan harga rumah yang kian tajam membuat sebagian besar masyarakat di kota-kota besar mulai memilih apartemen, baik untuk sekedar investasi ataupun tempat tinggal. Salah satu pertanyaan mendasarnya adalah bagaimana cara memilih apartemen yang tepat? Sebagai pilihan tempat tinggal dalam jangka waktu tertentu, tentunya Anda harus sebisa mungkin memilih apartemen mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Apalagi, harga sewa maupun harga beli apartemen tidaklah kecil. Berikut ini adalah tips dari kami mengenai pertimbangan tersebut.

 

Lokasi

Lokasi merupakan prioritas dan cara memilih apartemen yang utama dalam memilih apartemen. Lokasi yang strategis dan mudah diakses menjadi penting karena mendorong pertumbuhan nilai properti, sekaligus memberikan kenyamanan dan kemudahan tersendiri bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Sebagai contoh, jika Anda adalah seorang karyawan kantoran yang sibuk bekerja setiap harinya, tinggal di apartemen yang dekat dengan gedung kantor akan memungkinkan Anda untuk tidak pernah datang terlambat ke kantor. Jika Anda adalah seorang mahasiswa, tinggal di apartemen yang mudah menjangkau universitas tempat Anda belajar akan memberikan kenyamanan belajar setiap harinya.

 

Fasilitas

Adanya fasilitas-fasilitas pendukung seperti mal, sarana pendidikan, rumah sakit dan hiburan yang mudah dijangkau merupakan faktor dan cara memilih apartemen berikutnya yang menjamin tersedianya semua kebutuhan Anda sebagai pemilik dan penghuni apartemen. Anda tidak perlu pusing mencari-cari tempat di mana untuk memenuhi kebutuhan harian Anda, karena biasanya di sekitar apartemen terdapat banyak sekali fasilitas publik.

Baca juga: Cara Menjual Apartemen agar Cepat Laku

 

cara memilih apartemen

Cara Memilih Apartemen Yang Tepat

 

Developer/Pengembang

Developer dengan reputasi yang bagus memiliki sistem manajemen dan pelayanan purna jual yang lebih baik daripada developer baru. Cara memilih apartemen ini menghindarkan Anda dari kekecewaan akan segudang permasalahan yang tidak ditangani dengan baik nantinya. Anda dapat mempelajari dulu profil pengembang dari gedung apartemen yang ingin Anda miliki, dan tilik setiap portofolio yang telah mereka jalankan. Jika memungkinkan, kunjungilah apartemen yang telah mereka bangun dan nilai sendiri setiap aspek yang menurut Anda penting nantinya. Testimoni konsumen juga bisa menjadi referensi Anda untuk ini.

 

Tipe Unit

Cara memilih apartemen berikutnya adalah dengan melihat tipe unit. Tipe unit ditentukan sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah unit ini untuk Anda tinggali sendiri atau akan disewakan nantinya? Berapa jumlah kamar tidur yang diperlukan? Perhatikan pula view dari unit tersebut. Nilai apartemen dengan view yang bagus tentunya berbeda dengan yang tidak memiliki view. Bagi Anda yang memiliki tujuan untuk menempati unit tersebut dengan budget yang tidak terlalu besar tetapi menginginkan mobilitas tinggi, Anda mungkin tidak memerlukan unit dengan view. Pilihlah unit yang dekat dengan elevator atau tangga darurat jika memang prioritas Anda adalah demikian.

 

Status Tanah

Pastikan status tanah dan dokumen properti tidak sedang dalam agunan bank ataupun sengketa. Jangan pernah ragu untuk menanyakan hal ini kepada pihak pengembang atau pengelola gedung apartemen yang ingin Anda pilih. Jika memang terbukti ada masalah dari lahan gedung apartemen, Anda mungkin harus berpikir dua kali sebelum menginvestasikan dana Anda di sana. Lebih baik terlalu berhati-hati daripada menyesal di belakang, bukan begitu?

Baca juga: Tips Menyewa Apartemen untuk Kenyamanan Maksimal

 

Itulah tips dari kami mengenai cara memilih apartemen yang tepat. Bila Anda sebagai pemilik properti hendak menyewakan apartemen Anda tersebut dalam jangka waktu singkat kepada orang lain, seperti biasa selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda dalam pemasarannya. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net. Hal ini sangatlah mudah, murah dan cepat.

Desain Kamar Anak

About Amelia Bun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *