Sunday , June 26 2022
Home / Investasi / Peluang Investasi Properti di Balikpapan, Kalimantan Timur
Investasi Properti di Balikpapan
Investasi Properti di Balikpapan

Peluang Investasi Properti di Balikpapan, Kalimantan Timur

Investasi properti di Balikpapan, tertarikkah Anda? Para pengembang properti besar kini telah mulai melirik Balikpapan sebagai kota yang berpotensi besar untuk menjadi kota metropolitan berikutnya di luar Pulau Jawa. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan pesat industri pertambangan migas dan batu bara yang berkontribusi penuh pada kemajuan ekonomi lokal. Kemajuan ekonomi ini mendorong adanya berbagai permintaan akan hunian yang lengkap akan fasilitas penunjang, seperti fasilitas olahraga, sekolah, rumah sakit, dan sebagainya.

Di samping itu, ada banyak perusahaan tambang dan migas yang mendatangkan investor dan tenaga kerja asing ke Balikpapan. Hal ini tentunya turut berdampak pada semakin melonjaknya kebutuhan akan hunian mewah. Pertumbuhan investasi properti di Balikpapan pun diprediksi akan terus meningkat seiring dengan dukungan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur setempat.

 

Investasi Properti di Balikpapan

Balikpapan

 

Peluang Investasi Properti di kota Balikpapan

Dalam dua tahun terakhir saja, pengembang properti besar mulai membangun berbagai apartemen dan superblok mewah seperti Jardin 8 Resort Residence, Pentapolis & Balikpapan Super Block, Golden Apartment & CBD Balikpapan, City Centre Residence, dan lain-lain. Sejumlah properti baru juga akan terus bermunculan menawarkan beragam konsep menarik.

Faktor-faktor tersebut menjadi daya tarik kuat terhadap pengembang lainnya untuk mulai menanamkan investasi properti di Balikpapan. Peluang investasi properti seperti apartemen di Balikpapan sangatlah menjanjikan, mengingat tingginya permintaan kebutuhan hunian bagi para investor dan tenaga kerja asing.

Sebagai kota terbesar kedua di Kalimantan Timur, Balikpapan membuktikan diri sebagai tempat terbaik dalam menyalurkan potensi investasi sektor properti, seperti apartemen. Menguatnya tingkat permintaan akan ketersediaan apartemen tentunya dapat memicu harga jual properti, terlebih jika lokasinya strategis dan kenaikan nilai investasi per tahunnya menjanjikan. Seiring rencana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Balikpapan yang akan mengembangkan 19 persen lahan di wilayah timur dan utara kota menjadi kawasan hunian, ini adalah jaminan besar bahwa orang-orang sudah saatnya menginvestasikan dananya ke kota Balikpapan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Apartemen di Surabaya untuk Investasi di Luar Ibukota

 

Para Pemainnya

[Update] Tahun 2017 merupakan tahun yang juga bagus bagi peluang investasi properti di Balikpapan. Banyak yang menilai bahwa tahun ini menjadi saat tepat memiliki hunian dan investasi. Salah satu pengembang ternama yang melebarkan sayap bisnis properti hingga ke kota ini adalah PT Agung Podomoro Land, Tbk. Melalui anak perusahaannya, PT Pandega Citra Niaga menggarap superblok Borneo Bay City di kawasan Sudirman Central Bussiness District (SCBD) Balikpapan pada tahun ini, di mana nantinya kawasan ini akan dilengkapi tiga mal, apartemen Borneo Bay Residence, hotel bintang lima, nature park, dan gourmet tower. Selain sebagai destinasi hunian prestisius, tentu saja Borneo Bay City memiliki potensi keuntungan tanpa batas di mana capital gain-nya selalu meningkat setiap tahunnya.

Pengembang bersama dengan Wali Kota Balikpapan pernah mengatakan bahwa selain dari pasar properti, Balikpapan diharapkan dapat menarik perhatian lebih banyak investor dari aspek lain seperti sektor minyak dan batubara. Selain menjadi destinasi wisata baru, Balikpapan dapat menjadi pusat bisnis dan industri agar pertumbuhan kota ini semakin maju dan sehat.

Baca juga: Jangan Sampai Salah Investasi, Kenali Dulu Ciri-Ciri Developer Bermasalah

 

Itulah informasi dari kami mengenai peluang investasi properti di Balikpapan untuk Anda. Bila Anda masih berada dalam kompetisi memasarkan apartemen Anda kepada orang lain dan masih belum mendapat calon pembeli yang tertarik, Anda bisa menggunakan jasa pengiklanan properti paling baik di Indonesia, Saleshack. Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

Source: Kompas, Berita Satu, Kaltim Tribunnews

Desain Kamar Anak

About Amelia Bun

Check Also

Beli Properti di Eropa

Beli Properti di Eropa Bonus Kewarganegaraan!

Tergantung dari berapa banyak waktu dan/atau uang yang ingin habiskan, Anda mungkin malah bisa mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *