Saturday , July 15 2023
Home / Uncategorized / Dilema Kaum Milennial: Menikah Atau Beli Rumah Dulu

Dilema Kaum Milennial: Menikah Atau Beli Rumah Dulu

Kaum milennial adalah salah satu kaum yang paling produktif karena pada usia-usia tersebut banyak tahapan hidup yang harus dilalui, seperti membeli mobil, rumah, menikah, memiliki anak, dll. Hal ini menjadi hal yang memusingkan bagi kalangantersebut yang masih waktunya menabung dengan pendapatan yang terkadang pas-pasan.

Kedua hal yang paling umum harus dipertimbangkan kaum milenial adalah apakah harus menikah atau membeli rumah dulu. Kebanyakan kalangan pasti akan menjawab bahwa membeli rumah lah yang harus diutamakan.

Jika Anda telah terpikir untuk membeli rumah, maka jangan ragu untuk langsung melakukannya. Cari properti yang terjangkau dengan isi kantong. Ini karena harga properti akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Apalagi, dengan adanya rumah, maka Anda tidak akan pusing-pusing lagi untuk memutuskan akan tinggal dimana sehabis menikah dan memiliki anak.

Jika menunggu pendapatan gabungan dengan pasangan, maka harga properti yang terus naik itu lama-lama tidak akan bisa terjangkau kaum milenial. Sambil menunggu pendapatan gabungan, maka bisa membayar down payment sehingga nantinya pasangan bisa membantu membayar cicilan.

Sebagai gambaran, sekarang ini pendapatan gabungan suami-istri kaum milenial biasanya bisa dipakai untuk merenovasi rumah sehingga lebih nyaman dan sesuai dengan selera pemilik rumah. Pilihan lain adalah untuk menggunakan pendapatan gabungan untuk melunasi bank, melunasi cicilan, atau menjual properti pertama tersebut dan membeli yang lebih baik lagi.

Baca juga: Pengeluaran Yang Harus Dipangkas Jika Kaum Milenial Ingin Memiliki Apartemen

Sumber: Detik Finance

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Perumahan Subsidi

Apa Itu Perumahan Subsidi dan Syarat Pengajuannya

Dalam upaya untuk membantu orang-orang dari sarana ekonomi terbatas memiliki akses ke tempat yang terjangkau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *