Tuesday , November 20 2018
Home / News / Info / Jangan Ragu, Ini Keuntungan Investasi Apartemen bagi Anda Pemilik Properti
Keuntungan Investasi Apartemen
Keuntungan Investasi Apartemen

Jangan Ragu, Ini Keuntungan Investasi Apartemen bagi Anda Pemilik Properti

Mungkin Anda dan ribuan penggelut properti lainnya setuju bahwa keuntungan investasi apartemen kebanyakan menggiurkan dan menguntungkan. Investasi di bidang properti dinilai demikian karena populasi penduduk di Indonesia yang semakin meningkat, sehingga berpengaruh kepada kebutuhan akan tempat tinggal yang semakin tinggi. Namun, populasi penduduk yang semakin tinggi tidak seimbang dengan tersedianya lahan atau pertanahan yang mencukupi. Di sinilah bisnis properti mulai menjamur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bagi Anda yang ingin berinvestasi, tidak ada salahnya jika Anda menginvestasikan dana di unit apartemen, karena Anda bisa menjual kembali apartemen tersebut atau menyewakannya kembali. Lalu apa saja keuntungannya?

 

Harga Jual yang Tinggi

Semakin bertambahnya tahun, harga jual dari investasi properti seperti apartemen biasanya bisa semakin tinggi. Seperti yang sudah disinggung, dari tahun ke tahun populasi penduduk di Indonesia selalu meningkat. Hal tersebut merupakan potensi bagi bisnis properti di mana kebutuhan akan tempat tinggal meningkat juga. Apartemen sebagai hunian vertikal yang tidak memerlukan banyak lahan dan dekat dengan pusat-pusat fasilitas publik pun menjadi incaran banyak orang, yang demikian meningkatkan keuntungan investasi apartemen.

Apartemen yang memiliki harga jual yang tinggi adalah Royal Mediterania Garden, misalnya. Apartemen ini memiliki akses yang strategis ke pusat perbelanjaan terkenal seperti Mall Taman Anggrek dan Central Park. Tidak hanya itu saja, apartemen ini juga dekat dengan kampus dan rumah sakit. Fasilitas yang dimiliki pun sangat lengkap seperti ATM, jogging track, sauna, swimming pool dan masih banyak lagi. Tidak mengherankan jika apartemen ini memiliki tingkat occupancy yang tinggi.

 

Keterjangkauan, Demografi & Permintaan

Salah satu keuntungan investasi apartemen adalah keterjangkauan bangunan sebagai pilihan bagi investor. Kehidupan apartemen telah menjadi lebih populer selama beberapa dekade terakhir mengikuti tuntutan gaya hidup di pusat kota atau pusat-pusat sektor utama yang lebih dekat dengan pekerjaan, sarana transportasi, belanja, rumah sakit, universitas dan tempat makan. Ada lebih banyak rumah tangga, penyewa muda, pekerja profesional, atau mahasiswa yang memilih gaya hidup apartemen.

Baca juga: Checklist & Tips Beli Apartemen untuk Investasi dengan Hasil Balik Maksimal

 

Keuntungan Investasi Apartemen

Copyright © Rukamen

 

Occupancy Tinggi

Keuntungan investasi apartemen berikutnya adalah occupancy yang tinggi. Apartemen di kota-kota besar seperti Jakarta dan Tangerang selalu memiliki tingkat occupancy atau angka penghuni yang tinggi. Tingkat kekosongan apartemen di kota-kota tersebut cenderung rendah bahkan kadang tidak ada sama sekali. Anda bisa melihat bahwa setiap unit Apartemen di Tangerang selalu laku keras baik yang disewa maupun dijual. Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin berinvestasi, tidak ada salahnya jika Anda memilih investasi di kota-kota besar dan strategis seperti Tangerang atau Jakarta. Apartemen yang dekat dengan LRT juga sudah banyak sekali diincar, silakan baca Referensi Apartemen Dekat LRT yang Cocok untuk Investasi Anda.

 

Penghasilan yang Lancar

Jika Anda memilih investasi di bidang penyewaan apartemen, keuntungan dalam menyewakan apartemen tersebut adalah Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lancar. Setiap bulan Anda akan mendapatkan penghasilan dari penyewaan apartemen yang Anda miliki, apalagi jika Anda jeli dalam memilih unit mana untuk disewakan. Ada baiknya sebelum Anda berinvestasi di bidang properti, Anda memilih apartemen seperti apa yang benar-benar cocok untuk di investasikan. Jika apartemen Anda memiliki semua hal yang dibutuhkan oleh konsumen, calon penyewa yang berminat tidak akan pergi ke mana-mana.

Baca juga: Keuntungan Berinvestasi Properti Yang Harus Diketahui Pemula

 

Demikianlah keuntungan investasi apartemen yang dapat Anda jadikan pegangan jika seandainya Anda masih ragu mau membeli apartemen atau tidak. Bagaimana jika Anda teryata malah sudah memiliki sebuah unit hunian apartemen, namun Anda masih bingung bagaimana cara memasarkannya agar bisa segera laku atau disewa orang lain? Anda dapat mencoba Saleshack, jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Coba Saleshack sekarang juga!

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

Checklist dan Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

Pindah dari rumah ke apartemen untuk pertama kalinya bisa saja menjadi hal yang sangat menakutkan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *