Sunday , June 25 2017
Home / Guide / LRT Cawang-Cibubur Akan Berhenti di Delapan Stasiun

LRT Cawang-Cibubur Akan Berhenti di Delapan Stasiun

Pembangunan fase pertama LRT Cawang-Cibubur yang sedang berlangsung dan akan beroperasi awal tahun 2019 akan memperpendek waktu tempuh serta memudahkan akses dari dan ke Jakarta. Selain itu, angkutan massal tersebut juga akan menjadi nilai tambah sehingga menguntungkan properti-properti di sekitar stasiun-stasiunnya.

Karena itulah, kawasan-kawasan di koridor jalan tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) akan menjadi wilayah yang menarik ke depannya. Apalagi jika nanti fase kedua Cibubur-Bogor sudah dimulai. Dengan adanya angkutan ini, perjalanan Jakarta-Bogor dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan. Sekarang ini banyak pengembang yang mulai membangun properti terintegrasi dengan stasiu LRT.

Baca juga: Lokasi Hunian Yang Dilengkapi Stasiun LRT

LRT Cawang-Bogor akan berhenti di delapan stasiun, yaitu:

  1. Cawang (depan RS Otak)
  2. Ciracas
  3. CIbubur
  4. Gunung Putri
  5. Cibinong
  6. Sentul
  7. Danau Bogor Raya
  8. Bogor (Baranangsiang

Sedangkan di Cibubur, stasiun LRT akan dibangun di Taman Wiladatika untuk mengakomodasi pemukiman di koridor Jl. Alternatif Cibubur hingga Cileungsi yang saat ini dipenuhi perumahan. Sementara itu di Sentul, stasiun LRT akan terintegrasi dengan Royal Sentul Parkm yaitu kompleks apartemen yang mencakup 11 tower apartemen, satu tower perkantoran, dan mall.

Baca juga: LRT Mendongkrak Harga Properti di Cawang

Pengembang Adhi Karya juga telah menggandeng Perum PPD untuk membangun LRT City di beberapa titik jalur LRT. Dengan total investasi lebih dari Rp 12 triliun, kawasan LRT City akan menjadi pilihan bagi masyarakat yang memerlukan hunian terjangkau dan dengan fasilitas sistem transportasi yang mudah.

Kawasan LRT City terdiri dari 16,9 ha di Eastern Green Bekasi, 14,8 ha di Royal Sentul Park Bogor, 5 ha di Gateway Park Jati Cempaka, 0,4 ha di The Boutique Bekasi Barat, 1,2 ha di Cikoko of LRT City, serta 11,5 ha di Ciracas of LRT City.

Baca juga: Adhi Karya Gandeng Perum PPD Untuk Membangun Enam LRT City

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Daftar Apartemen Dengan Stasiun LRT

Proyek kereta ringan, atau light rail transit (LRT) Jabodetabek akan beroperasi pada tahun 2019. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *