Thursday , July 2 2020
Home / Uncategorized / Ini yang Bisa Anda Perhatikan untuk Sewa Apartemen di Singapura
Sewa Apartemen di Singapura
Sewa Apartemen di Singapura

Ini yang Bisa Anda Perhatikan untuk Sewa Apartemen di Singapura

Jika Anda berencana pindah ke Singapura dan mungkin menetap di sana dalam jangka panjang, mungkin Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai akomodasi yang tersedia di salah satu kota termahal di dunia ini. Bila fokus Anda adalah ke apartemen, Anda perlu mengetahui beberapa hal mendasar tentang sewa apartemen di Singapura, tidak peduli seberapa besar atau kecil anggaran Anda.

 

Source: straitstimes.com

Di mana Anda sebaiknya tinggal di Singapura?

Singapura memang berukuran kecil, tetapi di mana Anda tinggal dapat memberikan dampak besar pada gaya hidup dan dompet Anda setiap harinya. Beberapa faktor yang ingin Anda pertimbangkan saat memilih area adalah:

Harga Sewa: Semua orang ingin tinggal di pusat kota, tetapi tentu saja hal ini tidak selalu terjangkau harganya. Anda harus menemukan keseimbangan antara kenyamanan dan keterjangkauan.

Tautan transportasi: Kecuali jika Anda berniat untuk mengeluarkan uang untuk membeli mobil (yang tentunya sangat mahal di Singapura), Anda harus bergantung pada MRT dan jaringan bus. Lebih baik memilih apartemen yang berada dalam jarak berjalan kaki dari stasiun MRT, agar Anda tidak perlu lagi naik bus untuk menuju stasiun.

Lokasi tempat kerja: Poin ini lebih tertuju kepada Anda yang bekerja di Singapura setelah pindah. Anda perlu memilih area yang memungkinkan Anda untuk bepergian secepat dan senyaman mungkin ke tempat kerja setiap harinya.

Sekolah: Jika anak-anak Anda juga akan pindah ke Singapura bersama Anda, lokasi sekolah internasional dapat memengaruhi pilihan apartemen Anda. Jika Anda akan mendaftarkan anak-anak di sekolah lokal, faktor ini tidak begitu berpengaruh.

Fasilitas: Carilah fasilitas lingkungan seperti kolam renang umum, perpustakaan, pusat perbelanjaan dan supermarket yang berdekatan dengan pilihan apartemen Anda.

Baca juga: Begini Panduan Mengurus Akta Jual Beli Rumah

 

Sewa Apartemen di Singapura

Apa yang membuat sebuah tempat lebih mahal?

Seperti yang Anda lihat, harga sewa dapat berfluktuasi liar, yang tampaknya aneh mengingat Anda tinggal di sebuah negara kecil yang tidak memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk bepergian ke mana-mana.

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menaikkan harga sewa secara signifikan.

Lokasi: Meskipun Singapura berukuran kecil, lokasi adalah segalanya ketika memilih akomodasi. Memilih lokasi yang tepat dapat memberikan perbedaan antara perjalanan 15 menit dan 1,5 jam untuk sekolah atau bekerja. Kedekatan dengan pusat kota adalah faktor terbesar yang mempengaruhi harga sewa apartemen di Singapura.

Inilah kenapa area-area di CBD seperti pusat-pusat di kantor di Raffles Place, daerah di sekitar Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay bisa menjadi sangat mahal. Bersama-sama dengan CBD, area lain seperti Little India, Farrer Park, Serangoon Road, Orchard Boulevard, Leonie Hill, dan Oxley membentuk distrik komersial, hiburan, dan wisata utama Singapura. Pertimbangkanlah faktor ini dengan sangat hati-hati!

Opsi transportasi: Harga sewa sangat sensitif terhadap kedekatan dengan stasiun MRT, karena sebagian besar penyewa tidak memiliki mobil.

Kedekatan dengan pusat bisnis atau hiburan: Meskipun kedekatan dengan pusat kota memiliki pengaruh yang jauh lebih kuat pada harga sewa, lokasi yang dekat dengan pusat bisnis atau hiburan di pinggiran kota juga dapat sedikit meningkatkan harga sewa.

 

Source: businesstimes.com.sg

Usahakan untuk Melakukan Negosiasi

Melakukan penelitian tentang sewa apartemen di Singapura sangat penting sebelum Anda menandatangani kontrak untuk disewa.

Ada banyak portal online yang dapat memberi Anda gambaran tentang jenis-jenis harga yang diminta di pasar, seperti PropertyGuru dan Singapore Expats Forum. Perhatikan bahwa sebagian besar kutipan yang akan Anda lihat di situs-situs ini sebenarnya adalah harga terbuka untuk negosiasi. Di Singapura, sangat diperbolehkan untuk melakukan sedikit tawar-menawar untuk menurunkan sewa Anda.

Perlu Anda perhatikan juga bahwa pemilik unit juga bebas untuk menaikkan sewa Anda di akhir masa sewa KECUALI ada klausa dalam kontrak Anda yang menunjukkan bahwa ia akan menawarkan Anda opsi untuk memperbaruinya dengan harga yang sama.

Sumber: Moneysmart Blog

Baca juga: Cari Pembeli Tanah dengan Cara Tanpa Rumit dan Ribet

 

Itulah informasi mengenai sewa apartemen di Singapura yang bisa Anda jadikan referensi. Untuk kemudahan memasarkan apartemen secara online, Anda dapat menggunakan jasa pengiklanan properti nomor satu di Indonesia, yaitu Saleshack. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Check Also

Perumahan Subsidi

Apa Itu Perumahan Subsidi dan Syarat Pengajuannya

Dalam upaya untuk membantu orang-orang dari sarana ekonomi terbatas memiliki akses ke tempat yang terjangkau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *