Saturday , February 22 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Memasang Listing di Rukamen agar Cepat Laku

Tips Memasang Listing di Rukamen agar Cepat Laku

Banyak orang yang gagal dalam menjual atau menyewakan apartemen mereka di situs listing jual atau sewa properti dikarenakan kurangnya kejelian dan ketepatan dalam mengetahui tips memasang listing dan cara efektif dalam mengiklankan apartemen tersebut. Bila saat ini listing apartemen Anda sedang berlangsung, Anda dapat menetapkan tips dan trik berikut untuk dikembangkan ke dalam listing tersebut.

Berikut adalah tips jitu dalam memasang listing di situs properti seperti Rukamen agar properti yang sedang Anda pasarkan dapat menarik lebih banyak calon pembeli. Selain itu, listing Anda bisa menjadi lebih stand out atau menarik dari ribuan listing lainnya yang ada.

 

Pastikan penulisan nama apartemen sudah benar

Tips memasang listing yang pertama adalah dengan memperhatikan penulisan nama apartemen. Biasanya nama gedung apartemen memiliki alias atau singkatan yang sering digunakan juga, Anda dapat mencantumkan informasi ini di dalam listing apartemen tersebut. Nama tersebut dapat bertindak sebagai kata kunci yang nantinya keluar di dalam pencarian mesin pencari Google. Contoh yang dapat Anda jadikan referensi adalah Denpasar Residence yang lebih dikenal sebagai apartemen Kuningan City, atau Casa Grande yang lebih dikenal sebagai Apartemen Kota Kasablanka.

 

Pasang foto dengan kualitas dan resolusi tinggi

Di Rukamen, Anda dapat memasang foto properti hingga 10 buah. Untuk membuat listing lebih menarik dan potensial untuk calon pembeli atau penyewa, pasanglah minimal 5 foto dari ruangan yang berbeda-beda (termasuk eksterior) dari properti Anda dengan resolusi tinggi dan angle terbaik. Perhatikan juga pencahayaan ruangan karena ruangan dapat terlihat gelap jika ada back light. Usahakan untuk tidak menggunakan cahaya flash ponsel, karena walaupun hasilnya memberikan efek pencahayaan tanpa perlu sinar matahari natural, metode foto seperti ini tidak terlalu disarankan jika Anda memang menginginkan hasil foto yang bagus. Luangkan waktu untuk memfoto apartemen di siang hari agar terlihat alami dan jelas, Jika view dari apartemen Anda menarik, Anda bisa tambahkan juga. Contoh pilihan, kualitas, dan pengambilan foto yang bagus: listing apartemen Citylofts ini.

Baca juga: Inilah 3 Apartemen di Yogyakarta untuk Pelajar/Mahasiswa

 

Tata bahasa yang dipilih harus tepat

Tips memasang listing berikutnya adalah dengan memperhatikan cara penyampaian di listing Anda tersebut. Iklan yang menggunakan penjelasan singkat tetapi padat dan jelas lebih menarik daripada yang menggunakan penulisan yang berbelit dan terlalu panjang. Sebagai panduan, Anda dapat memasang batas penulisan hingga 100 kata saja. Dengan melakukan ini juga, Anda dapat menghindari kelebihan atau pengulangan informasi yang tidak perlu, dan penjelasan mengenai apartemen Anda dapat lebih mudah dipahami bagi yang pertama kali membukanya. Hindari juga penggunaan kata-kata seperti “Dijual Cepat” atau “Dijual Cepat Karena BU”.

 

Tips Memasang Listing

tips memasang listing di rukamen

 

Tambah deskripsi yang lebih lengkap

Anda dapat menjelaskan mengenai bagaimana keadaan di sekitar apartemen yang akan dijual atau disewa beserta fitur dan fasilitias-fasilitasnya. Sebagai contoh, Anda dapat melihat Apartemen Residence 8 Senopati yang memiliki fasilitas seperti kolam renang, gym, club house, dan keamanan 24 jam, beserta points of interest apartemen ini di sekitar properti (sekolah, rumah sakit, mall, universitas, tempat hiburan, dan lain sebagainya.) Bila informasi ini terlalu banyak untuk ditulis, Anda dapat memilih poin-poin yang paling populer atau banyak digunakan oleh kebanyakan calon pembeli atau penyewa agar tidak terlalu panjang deskripsinya.

Baca juga: Cara Cepat Menjual Apartemen atau Menyewakan Apartemen

 

Sebut kelebihan-kelebihan apartemen Anda yang biasa dilupakan

Tips memasang listing berikutnya adalah dengan menambahkan informasi kelebihan apartemen yang dapat Anda tonjolkan. Apakah apartemen Anda merupakan apartemen terbuka yang menggunakan konsep hemat energi? Telah direnovasi? Berada di area bebas banjir? Sirkulasi udara yang sejuk dan menyegarkan? Cantumkan di iklan agar calon pembeli lebih tertarik.

 

Pastikan harga apartemen yang ditawarkan sesuai dengan harga pasaran

Untuk mendapatkan harga yang reasonable dan tidak terlalu tinggi, lakukan research harga-harga apartemen di daerah sekitar. Contoh: Daftar apartemen di Jakarta Selatan, Daftar apartemen di Jakarta Pusat, Daftar apartemen di Jakarta Utara, Daftar apartemen di Jakarta Barat, Daftar apartemen di Jakarta Timur, Daftar apartemen di Bandung.

 

Demikianlah tips memasang listing dari kami yang bisa Anda jadikan panduan jika kelak merencanakan hal serupa. Bila Anda pada akhirnya memutuskan untuk menginvestasikan properti itu dengan menjualnya kembali atau menyewakannya kepada orang lain, jangan lupa untuk selalu menggunakan jasa Saleshack! Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda. Praktis, mudah dan cepat, bukan?

Desain Kamar Anak

About Fely Tan

i paint with words

2 comments

  1. dimana pasang iklan yang tepat secara online untuk menyewakan apartemen dengan waktu kontrak yang panjang, misal 6 bulan atau 1 tahun

  2. dimana mengiklankan untuk menyewakan apartemen dengan waktu lama 6 bulan atau setahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *